Berita Kabupaten Bungo

Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Ditutup, Ini Harapan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy

Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Ditutup, Ini Harapan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy

Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Ditutup, Ini Harapan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy
Tribunjambi/Mareza
Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Ditutup 

Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Ditutup, Ini Harapan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Gladi Posko I Kodim 0416/Bute TA 2019 secara resmi ditutup oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy yang diwakili Kasiopsrem 042/Gapu Letkol Inf Yudha Nugraha. Penutupan berlangsung di Aula Makodim 0416/Bute, Kamis (11/4/2019).

Pelaksanaan Gladi Posko I Kodim 0416/Bute yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 9-11 April 2019. Kegiatan ini mendapat perhatian dari Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy. Dalam kesempatan tersebut, Danrem berpesan agar latihan tersebut lebih ditingkatkan dan lebih semangat serta dapat menghargai waktu.

Baca: Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Gladi Posko, Ini Harapan Danrem 042/ Gapu

Baca: Jelang Ramadhan dan Lebaran, Stok Beras di Gudang Bulog Jambi, Cukup untuk 5 Bulan Ke Depan

Baca: DETIK-detik Kapal dan 3 Helikopter Malaysia Teror Kapal Patroli RI di Perairan Indonesia

"Setiap evaluasi dan koreksi oleh tim kepada pelaku, sebagai perbaikan ke depannya. Latihan Gladi Posko I dari awal sampai dengan akhir sudah terlihat semangat serta tahap tahapannya sudah sesuai dengan prosedur latihan," ujar Danrem saat dikonfirmasi awak Penrem.

Sementara itu, dalam sambutan Komandan Korem 042/Gapu yang disampaikan Kasiops Letkol Yudha, sesuai dengan rencana yang telah dibuat, latihan harus terukur.

"Bagaimana pelaksanaan latihan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan didalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui. Baik saat prosedur hubungan komandan dan staf, mau pun pada saat pengendalian operasi berlangsung, khususnya pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi," lanjutnya.

Penutupan Gladi Posko
Penutupan Gladi Posko (Tribunjambi/Mareza)

Hal itu dalam mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara efektif, efisien, dan optimal.

"Satuan akan dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan komando atas secara baik dan berhasil apabila unsur pimpinan dan staf dapat menjabarkan setiap tugas menjadi prosedur tetap mau pun prosedur kerja operasional yang dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh setiap prajurit," ujarnya.

Baca: Dibidik Sniper SAS, Komandan Kopassus yang Menyamar Ini Selamat, Saat Mereka Berhadapan Ini Terjadi

Baca: Operasi Senyap Kopasus Detik-detik Menegangkan, Jarak Pandang 5 Meter, Peluru Berseliweran

Baca: Pekerjaan Soeharto Sebelum Jadi Tentara dan Presiden, Ini Sebab Resign Jadi Pegawai Bank Desa

Selanjutnya, protap mau pun prosedur kerja operasional tersebut akan dapat terwujud dan terlaksana melalui Iatihan-latihan yang intensif dan terencana secara cermat.

"Pelaksanaan Latihan Gladi Posko I, benar-benar dipedomani dan dijadikan acuan, kemudian ditindaklanjuti agar dapat menciptakan kesiapan satuan yang lebih baik dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan," ujar Danrem.

Baca: Puluhan Peserta Paskibraka Sarolangun Gagal Seleksi, Ini Penyebabnya

Baca: Mahasiswa UIN Jambi Sebut Ada Ancaman dari Kepala Biro Keuangan, Bagi yang Ikut Aksi Demo

Dia berharap, dengan Iatihan ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan para prajurit Kodim 0416/Bute dalam melaksanakan tugas-tugas satuan ke depan serta laksanakan evaluasi guna perbaikan manajemen sehingga dapat dioperasionalkan lebih optimal, pungkas Danrem.

Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Ditutup, Ini Harapan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy (Mareza Sutan A J/ Tribun Jambi)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved