LKPJ Dikritik, Ini Tanggapan Bupati Safrial Atas Pandangan Umum Anggota DPRD Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ir Safrial sampaikan tanggapan atas pandangan Fraksi pada rapat paripura DPRD Tanjab Barat.

LKPJ Dikritik, Ini Tanggapan Bupati Safrial Atas Pandangan Umum Anggota DPRD Tanjab Barat
Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjab Barat, Safrial. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL  - Bupati Tanjab Barat Ir Safrial sampaikan tanggapan atas pandangan Fraksi pada rapat paripura DPRD Tanjab Barat. 

Rapat Paripurna ketiga Penyampaian Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Anggota Dewan dengan membawakan suara fraksi- fraksi dan pembentukan panitia khusus DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2018, Senin (8/4/2019) di gedung DPRD Tanjab Barat. Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Faizal Riza, ST itu hanya dihadiri 18 anggota DPRD.

Bupati Ir Safrial dalam sambutannya mengatakan LKPJ Bupati salah satu bentuk pertanggungjawaban terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada DPRD Tanjab Barat

Terhadap kritik dan pandangan umum fraksi yang telah disampaikan beberapa waktu lalu, bupati memberikan pendapat, penjelasan dan apresiasi kepada anggota DPRD. 

Baca: Juru Bicara KPK Beberkan 60 Anggota DPRD di Jambi Belum Laporkan Harta Kekayaannya

Baca: Ojek Online Khusus Wanita Pertama di Jambi, Asli Karya Anak Jambi

Baca: Pemuda di Kerinci Ini Sengaja Rekam Perbuatan Cabulnya dengan Pacar, Jadi Senjata buat Ngancam

Baca: Pemuda di Kerinci Ini Sengaja Rekam Perbuatan Cabulnya dengan Pacar, Jadi Senjata buat Ngancam

Selanjutnya bupati juga menjelaskan beberapa masukan yang disampaikan oleh fraksi Demokrat, Hanura tentang terlaksananya air bersih.

Di sini bupati menjelaskan sumber daya air bersih untuk masyarakat seharusnya pada awal tahun 2019 sudah dapat terealisasi, maka disampaikan bahwa penyediaan air bersih sudah diselesaikan pada tahun sebelumnya.

"Saat ini sedang dilakukan tahapan commisioning (uji tekan pipa, dan kebocoran) memperbaiki hasil uji yang tidak layak seperti masih terdapat kebocoran beberapa titik pada pipa lama sepanjang kurang lebih 80 km. dan ini tetap akan kami sikapi secara serius sampai mengalirnya air bersih kepada masyarakat seperti yang kita harapkan," ujar Safrial.

Kemudian terkait pengawasan kualitas dari hasil pekerjaan akan menjadi perbaikan dalam meningkatkan kualitas pengawasan proyek.

Bupati menekankan akan lebih selektif dalam menilai jasa kontruksi melakukan peningkatan sistem kerja yang harus dimulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan sampai dengan penerima hasil pekerjaan.

"Kami juga bekerjasama dengan  TP4D Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tutupnya. 

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved