Berita Tanjabbar

Dibuka Dengan Tarian Ratoe Jaroh, Inilah Meriahnya Pembukaan MTQ Kecamatan Pengabuan Tanjabbar Jambi

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan resmi dibuka langsung oleh Camat Pengabuan, Hermansyah.

Dibuka Dengan Tarian Ratoe Jaroh, Inilah Meriahnya Pembukaan MTQ Kecamatan Pengabuan Tanjabbar Jambi
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
Tari Ratoe Jaroh pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan resmi dibuka langsung oleh Camat Pengabuan, Hermansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Pengabuan, diharapkan membentuk moral etika Islami.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan resmi dibuka langsung oleh Camat Pengabuan, Hermansyah.

Menurut Camat, MTQ adalah suatu wahana ataupun wadah penggodokan para Qori dan Qoriah dalam suatu kompetisi yang melahirkan qori dan Qoriah yang handal dan mampu bersaing pada momen yang lebih besar yaitu pada tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

"Disamping itu diharapkan dapat membentuk moral etika yang islami Rasulullah SAW di tengah terjadinya dekadensi moral pada generasi para generasi muda kita saat ini, ujar Hermansyah.

Baca: KLIK DISINI! Lowongan Kerja BUMN Perum Perumnas, Lulusan D3 Semua Jurusan, Syarat & Daftar Online!

Baca: JANGAN KETINGGALAN! Lowongan Kerja Terbaru PT Freeport Indonesia untuk Lulusan S1,Cek Info Resminya!

Kepada para Kafilah yang akan bertanding, diucakan selamat mengikuti MTQ dan kepada pemenang nantinya persiapkan diri anda untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten nantinya.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan resmi dibuka langsung oleh Camat Pengabuan, Hermansyah.
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan resmi dibuka langsung oleh Camat Pengabuan, Hermansyah. (TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT)

Camat berharap agar MTQ ke XXVI dan Festival tingkat kecamatan pengabuan tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan dapat memunculkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mampu bersaing di Tingkat yang lebih tinggi.

"Semoga dari perhelatan kegiatan ini para Qori dan Qoriah dapat meningkat prestasi untuk perhelatan yang lebih besar" tuturnya

Hermansyah mengingatkan kepada para Qori Dan Qoriah dan masyarakat kecamatan pengabuan agar terus menjaga pesta demokrasi di tahun pemilu serentak yang di gelar seluruh indonesia.

"Semoga kita mampu menjaga dan ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi khusunya di kecamatan pengabuan" tutup camat

Sementara Bupati Tanjab Barat melalui Staf Ahli Bidang pemerintahan, Mohammad Arif dalam sambutannya mengatakan jalankan proses perlombaan MTQ dengan baik, berprilaku sportif dan menjunjung tinggi nilai nilai islami.

"Ingatlah walaupun kegiatan ini adalah perlombaan namun tidak didasari oleh niat menang tetapi juga oleh nilai-nilai islami untuk memasyarakatkan AL-Quran ke tengah masyarakat sehingga daya tarik Al-Quran semakin dihayati," ujarnya.

Baca: Rizky Febrian Bongkar Pacar Ayahnya Sule, Raffi Ahmad: Seru, Anak Sama Bapak Rebutan Cewek Muda

Baca: 14 Menteri Membangkang Perintah Soeharto, Pak Harto Terpukul Orang Yang Dulu Dekat Tiba-tiba Pergi

Baca: Highlight & Cuplikan Gol Juventus vs AC Milan Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Liga Italia

MTQ tingkat kecamatan pengabuan mengangkat tema tentang "mewujudkan masyarakat yang cerdas dan Qur'ani menyonsong pesta demokrasi yang bersih aman dan lancar" yang di ikuti 13 desa/kelurahan se-kecamatan pengabuan yang berjumlah 347 orang peserta dan oficial.

Pembukaan MTQ Kecamatan Pengabuan semakin merih dengan suguhan tarian khas aceh yaitu tarian Ratoe Jaroh yang berjumlah 140 orang yang berasal dari siswa SMP dan SMA di kecamatan Pengabuan.

Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved