Dituntut Kuasai IT dan Tak Korupsi, BKD Berikan Pelatihan CPNS Golongan III

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi berupaya kembangkan kompetensi CPNS Golongan III dengan memberikan pelatihan.

Dituntut Kuasai IT dan Tak Korupsi, BKD Berikan Pelatihan CPNS Golongan III
Tribunjambi/Samsul Bahri
BKD Muarojambi berikan pelatihan untuk CPNS golongan III. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi berupaya kembangkan kompetensi CPNS Golongan III dengan memberikan pelatihan.

Hal ini diakatakan oleh Kepala BKD Muarojambi, Suryadin. Ia mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan, dan sikap untuk tidak melakukan korupsi. Apalagi menurut Suryadin, saat ini CPNS perlu memahami tupoksi menjadi ASN.

"Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan CPNS, mereka mengetahui apa-apa saja tupoksi dan pola pikir menjadi aparatur sipil negara, terutama tupoksi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pelatihan ini juga sebagai upaya pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk meningkatkan kompetensi diri CPNS di Kabupaten Muarojambi. Sehingga kedepan, dengan adanya peningkatan kompetensi diri ini, ketika menjadi ASN mampu berdaya saing.

Baca: Terkendala Listrik dan Jaringan Internet, 40 Sekolah di Muarojambi Tak Bisa Laksanakan UNBK

Baca: Rekaman CCTV Mengungkap Kasus Suami Bunuh Istri di Sengeti Jambi

Baca: Berkas Narkotika Dinyatakan Lengkap, Sipir Lapas Klas II A Jambi Dijerat Pasal Pencucian Uang

Baca: Momentum Isra Miraj, Maulana Ajak Masyarakat Bangun Akhlak di Mulai dari Masjid

Baca: Curi Mesin Tempel, Jamal Terancam Dua Tahun Penjara, Nasibnya Ditentukan Besok

Baca: Firasat Aneh Sebelum Imam Masjid di Jambi ini Dibunuh, Beli Selang Air dan Minta Keluarganya Kumpul

"Apalagi saat ini semua sudah digital, sehingga ASN harus cepat dan ligat dalam bekerja, secara langsung juga di tuntut untuk mampu menguasai IT," ucapnya.

Dikatakan oleh Suryadin untuk memberikan pelatihan tersebut, BKD Kabupaten Muarojambi menyiapkan widyaswara, Pejabat pemerintah dan Tenaga Program pelatihan dasar CPNS dan instruktur yang berpengalaman.

"Sehingga diharapkan semua CPNS paham terhadap situasi yang ada. Kompetensi manajerial dan CPNS ini harus memiliki kompetensi sosial dan cepat tanggap terhadap permasalah Negara dan Daerah," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved