Kelompok Tani di Sarolangun Dapat Bantuan untuk Reflanting Karet Seluas 350 Hektar

Kelompok Tani di Sarolangun Dapat Bantuan untuk Reflanting Karet Seluas 350 Hektar

Kelompok Tani di Sarolangun Dapat Bantuan untuk Reflanting Karet Seluas 350 Hektar
Tribunjambi/Wahyu
Bantuan traktor 10 unit dari Kementerian Kelautan dan Perikanan 

Kelompok Tani di Sarolangun Dapat Bantuan untuk Reflanting Karet Seluas 350 Hektar 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kabupaten Sarolangun mendapatkan bantuan bibit dan sarana bidang perikanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, bantuan dari Kementerian Pertanian berupa bantuan Alsintan. Bantuan tersebut diterima oleh para penerima manfaat dan kelompok tani pada acara penyerahan bantuan sarana bidang kelautan perikanan dan bantuan alat dan mesin pertanian bersamaan dengan rangkaian kunjungan kerja Prof.Dr. H.Rizal Djalil MM, Anggota IV BPK RI, di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya, Senin (25/3/2019).

Baca: Cerita Sopir Avanza Maut yang Terbakar di Merangin Jambi, Dengar Suara Korban Sebelum Terbakar

Baca: Buat Geger! Dikira Makan Manusia Ular Piton Sepanjang 7 Meter Ditemukan, Ternyata Isi Perutnya

Baca: UPDATE TERBARU! Korban Kecelakaan Maut Avanza Terbakar di Merangin Jasadnya Mulai Dikenali

Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Pertanian tersebut diserahkan secara simbolis kepada kelompok tani dan kelompok pembudidaya ikan oleh Prof.Dr. H.Rizal Djalil MM, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Dr.Ir.Kasdi Subagyono, Irjen Kementerian Pertanian Justan Riduan Siahaan, Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr.Ir.Aryo Hanggoro didampingi Bupati Sarolangun H.Cek Endra, Wabup H.Hillalatil Badri dan tamu lainnya dari Kementerian.

Bupati Cek Endra, dalam sambutannya menyebutkan, jika bantuan-bantuan yang diterima oleh Kabupaten Sarolangun nantinya sangat besar manfaat yang dirasakan. Apalagi kondisi Sarolangun saat ini sangat banyak tersedia dari dua bidang kementerian tersebut, baik di bidang perkebunan maupun di bidang perikanan.

Penyerahan bantuan kepada kelompok tani di Kabupaten Sarolangun
Penyerahan bantuan kepada kelompok tani di Kabupaten Sarolangun (Tribunjambi/Wahyu)

"Sarolangun yang merupakan objek dari replanting karet yang paling banyak produksi karet di Provinsi Jambi. Sedangkan dibidang perikanan yang juga paling banyak, seperti lubuk larangan yang sampai saat ini terpelihara dengan baik. Oleh sebab bantuan yang diberikan oleh dua Kementerian ini sangat sesuai dengan kondisi Sarolangun saat ini," kata Cek Endra.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Kementerian Kelautan dan perikanan Dr.Ir.Aryo Hanggoro dalam sambutannya menyampaikan pesan global.

Baca: Sopir Avanza yang Terbakar Selamat, 4 Pegawai BNI Meninggal, Keberadaan Pengendara Truk Masih Dicari

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Myanmar, Ini Susunan Pemain Tim Garuda

Baca: VIDEO: Syahrini Pamer Video Mesra Berendam dengan Reino Barack, Salfok Panggilannya

Menurutnya, saat ini penduduk dunia semakin meningkat maka kebutuhan seperti pangan dan energi otomatis akan meningkat,selain itu kebutuhan air bersih pun akan meningkat.

Sementara Anggota IV BPK RI Prof.Dr. H.Rizal Djalil MM,dalam sambutannya mengatakan,jika kehadirannya diacara ini untuk melihat dan mengecek langsung apakah benar sudah diserahkan bantuan yang diberikan dari dua kementerian tersebut.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa traktor 10 unit untuk dua kelompok tani (poktan).

Baca: MENGERIKAN Pembantaian 115 Orang di Mali oleh Sekelompok Suku Pemburu: Para Korban Ditembak

Baca: VIDEO: Pohon Raksasa Penjaga Candi Mahligai di Komplek Candi Muarojambi

Sementara, untuk peremajaan karet berupa benih, pestisida, herbisida seluas kapasitas 350 Ha untuk empat kelompok tani dan pupuk berintensitas 500 Ha.

Bantuan dari kementrian kelautan dan berikanan berupa bibit lele sebanyak 90 ribu ekor, Gurame sebanyak 20 ribu, patin sebanyak 120 ribu, Nila 20 ribu dan pakan ikan sebanyak 10 ribu Kg.

(Wahyu Herliyanto/Tribun Jambi)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved