Program Suling Bambu OJK Jambi Bersama Asbisindo, Sholat Subuh Keliling Badan Menjadi Bugar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia ( Asbisindo) Provinsi Jambi menelurkan program Suling Bambu

Program Suling Bambu OJK Jambi Bersama Asbisindo, Sholat Subuh Keliling Badan Menjadi Bugar
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Program Suling Bambu OJK Jambi Bersama Asbisindo, Sholat Subuh Keliling Badan Menjadi Bugar 

TRIBUNJAMBI.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia ( Asbisindo) Provinsi Jambi menelurkan program terbaru yakni Suling Bambu.

Program Suling Bambu Ini pertama kali dirilis pada Jumat 22 Maret 2019.

Suling Bambu atau Subuh Keliling Badan Menjadi Bugar merupakan sinergi antara Otoritas Jasa Keuangan, Asbisindo serta stakeholder lainnya, dalam rangka memperkenalkan OJK dan Perbankan Syariah kepada masyarakat.

Tujuan program Suling Bambu satu di antaranya untuk memperkenalkan dan lebih mendekatkan OJK dan Bank Syariah kepada masyarakat Jambi.

"Program ini memiliki latar belakang sebagai upaya untuk membudayakan sholat shubuh berjamaah di lingkungan keluarga besar OJK dan Asbisindo serta masyarkat Jambi pada umumnya, juga untuk mendekatkan dan sosialisasi ke masyarakat tentang OJK dan produk perbankan syariah," kata Ari Yusnairy Muslim, Area Manager BSM Area Jambi yang juga ketua Asbisindo Jambi, Jumat (24/3).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan karena disertai dengan olahraga bersama. Intinya mencoba menciptakan keseimbangan antara aspek ruhani dan jasmani.

Dan yang terpenting ini membangkitkan kebiasaan sholat Subuh Berjama'ah dan memperluas pengetahuan masyarakat tentang bank syariah, " Ujarnya.

Kedepannya dikatakan Ari Yusnairy Muslim, program Suling Bambu tidak hanya berlaku untuk Asbisindo saja, tetapi akan turut melibatkan industri jasa keuangan lain seperti perbankan konvensional, asuransi, pegadaian, dan industri jasa keuangan lainnya.

Rangkaian Suling Bambu Ini pertama kali dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Pasir Putih kota Jambi.

Pada program ini Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi yang langsung dihadiri oleh Endang Nuryadin, Kepala OJK Provinsi Jambi memberikan sedikit pemaparan mengenai fungsi OJK dan perbankan syariah, termasuk juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap investasi bodong yang kerap kali merugikan masyarakat kepada jemaah masjid.

Selain itu kegiatan subuh diisi dengan tausiyah singkat yang disampaikan Hermansyah, BM Bank Mandiri Syariah KC Jambi.

"Kita juga ajak peserta untuk melihat fasilitas edukasi yang dimiliki oleh mobil SiMolek OJK, kita datangkan mobil ini sebagai booth bersama bank-bank syariah dan pengenalan OJK," pungkas Endang Nuryadin.

Baca: Tak Terima Keluarga Sering Dianiaya, Pak RT di Merangin Jambi Tikam Suami Keponakannya Hingga Tewas

Baca: Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U23 2020, Live Streaming RCTI

Baca: Diresmikan Hari Ini, Ini Jadwal dan Rute MRT Jakarta serta Barang yang Dilarang untuk Dibawa

Baca: VIDEO Viral Penumpang Wanita Bergelantungan di Dalam MRT dan Sekeluarga Makan Lesehan di Stasiun

Penulis: fitri
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved