Diperkuat Messi, Argentina Takluk 1-3 dari Venezuela Dalam Laga Persahabatan Internasional

rgentina yang diperkuat Lionel Messi takluk Venezuela dengan skor 1-3 dalam laga persahabatan yang dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid

Diperkuat Messi, Argentina Takluk 1-3 dari Venezuela Dalam Laga Persahabatan Internasional
FRANCK FIFE/AFP
Wasit Nestor Pitana asal Argentina, bertugas dalam pertandingan Prancis kontra Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018, 6 Juli 2018 di Nizhny Novgorod. 

TRIBUNJAMBI.COM - Argentina yang diperkuat Lionel Messi takluk Venezuela dengan skor 1-3 dalam laga persahabatan yang dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Venezuela masing-masing dicetak Salomon Rondon, Jhon Murillo, dan Josef Martinez. Sementara Argentina sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Lautaro Martinez.

Laga persahabatan Argentina dan Venezuela menjadi penampilan pertama Lionel Messi dengan seragam La Albiceleste sejak Piala Dunia 2018.

Bintang Barcelona itu akhirnya memenuhi panggilan pelatih Lionel Scaloni untuk jeda internasional kali ini, di mana Argentina akan menghadapi Venezuela dan Maroko.

Setelah dikandaskan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Argentina mulai menata ulang tim nasionalnya. Jorge Sampaoli digantikan Scaloni, dan beberapa pemain senior pensiun dari pentas internasional.

Baca: Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 grup A, B, dan H, Inggris dan Prancis Pesta Gol

Baca: Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Inggris Tundukan Ceko 5-0

Baca: Survei Indo Barometer Rilis Elektabilitas Jokowi-Maruf 50,2 Persen, Prabowo-Sandi 28,9 Persen

Baca: Membanggakan - Pedangdut Via Vallen Go Internasional, Raih BraVo Music Award di Rusia

Baca: Bulan Madu di Swiss, Syahrini Nempel Reino Barack Sampai Ogah Lepas Genggaman Tangan

Masa depan Messi di Argentina sempat dipertanyakan. Pasalnya, Scaloni mengaku tidak yakin apakah pemegang rekor gol terbanyak Argentina (65 gol) itu bakal kembali ke tim nasional. Namun keraguan itu akhirnya hilang.

Argentina telah memainkan enam laga uji coba pasca-Piala Dunia 2018. Hasilnya, Argentina menang empat kali dan hanya kalah sekali, yakni dengan skor tipis melawan sang rival abadi Brasil di Jeddah. Enam laga itu semuanya dimainkan tanpa Messi dan hasilnya memuaskan.

Argentina bermain solid sebagai satu tim tanpa Messi. Akankah keutuhan itu tetap terjaga dengan kembalinya Messi?

Scaloni percaya kembalinya Messi tidak bakal merusak stabilitas tim Argentina. Dia justru berharap Messi, yang musim ini telah mencetak 39 gol dalam 37 penampilan untuk Barcelona, bisa membawa performa di level klub tersebut ke tim nasional.

Laga melawan Venezuela bisa menjadi ajang pembuktian bagi Messi bahwa dia masih pantas memperkuat Argentina.

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved