VIDEO Otomotif: Motor Custom Toni Basro Pal Merah Jambi, Sulap Motor Jadi Lebih Gahar

VIDEO Otomotif: Motor Custom Toni Basro Pal Merah Jambi, Sulap Motor Jadi Lebih Gahar

VIDEO Otomotif: Motor Custom Toni Basro Pal Merah Jambi, Sulap Motor Jadi Lebih Gahar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Motor custom saat ini makin menjamur di Kota Jambi, dan sudah menjadi gaya hidup para bikers. Namun, memiliki motor custom masih jadi impian bagi sebagian orang. Tak jarang kondisi keuangan jadi pertimbangan.

Toni Basro, pemilik bengkel modifikasi costum yang bermarkas di jalan Abdul Rahman Saleh Paal Merah Kota Jambi ini sudah akrab dengan garapan cafe racer, tracker, bobber, jap style, Chopper dan sejenisnya.

Baca: Jelang MotoGP Argentina 2019 - Apakah Valentino Rossi akan Pakai Dua Motor? Ducati Tersandung Logo

Baca: All New Ertiga Sport Meluncur, Harga Dimulai dari Rp 241 Juta, Ada 11 Fitur Terbaru yang Ditawarkan

Baca: Suzuki GSF400, Bikin Nama Bandit Terkenal di Indonesia! Idaman Banget Untuk Custom Ya

Menurutnya membangun motor custom harus mempertimbangkan beberapa hal seperti estetika, kenyamanan, dan keamanan atau safety. Sekeren apapun motor custom tetapi bila tidak memenuhi kenyaman bagi penunggangnya maka akan sia-sia.

Motor custom baginya harus mewakili karakter penggunanya, karena itu perlu ada komunikasi antara calon pemilik dan buildernya. Hal ini menjadi langkah awal untuk pematangan konsep atau aliran yang dipilih, termasuk budget yang disiapkan pemilik.

Ratusan bikers Kota Jambi yang tergabung dalam Kanti Klasik Custom Kota Jambi (K4J) padati halaman parkir Kantor Tribun Jambi, Sabtu (29/9/2018).
rRatusan bikers Kota Jambi yang tergabung dalam Kanti Klasik Custom Kota Jambi (K4J) padati halaman parkir Kantor Tribun Jambi, Sabtu (29/9/2018). (TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI)

“Meng-custom motor tidak tiba-tiba datang langsung fix sekali jadi. Kita harus tanyakan motor model apa yang akan dibangun, bahannya motor apa, dan tentunya biaya, sehigga kita hitung bersama agar konsep tersebut bisa diaplikasikan,” ujarnya.

Untuk saat ini sebagai bahan custom, berbagai macam motor dapat digunakan. Namun, umumnya para builder atau penggemar modifikasi banyak menggunakan Yamaha Scorpio, Suzuki Thunder 250 atau Honda Tiger dengan alasan rata-rata karena motor tersebut memiliki kapasitas mesin di atas 200 cc.

Baca: 7 Wanita Cantik Ini Berhenti Total Main Film Dewasa: Satu di Antaranya Menderita Penyakit Mengerikan

Baca: VIDEO: Viral Fenomena Aneh, Ribuan Ikan Bergerak Menuju Daratan di Minahasa Selatan

Baca: 12 Tips & Trik Fitur Baru WhatsApp 2019 yang Belum Diketahui Banyak Orang, Jangan Dilewatkan!

Ia menambahkan pengerjaan motor custom di bengkelnya biasanya antara satu bulan dan juga bisa lebih sesuai dengan tingkat kesulitan dan kelengkapan sparepartnya. Sementara untuk range harga custom minimal Rp 15 juta ke atas.

Namun Toni tidak menutup kemungkinan untuk tetap menggarap motor konsumen dengan budget minim. “Kalaupun budget minim, kita hitung sama-sama, mana yang harus dipangkas penggunaan spare part atau lainnya sehingga harganya masuk. Kuncinya pada komunikasi,” tutupnya.

VIDEO Otomotif: Motor Custom Toni Basro Pal Merah Jambi, Sulap Motor Jadi Lebih Gahar (Hanif Burhani/Tribun Jambi)

Penulis: haniftribun
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved