Lantunan Sholawat Sepanjang Tabligh Akbar di Balaikota, Ini Pesan Damai Habib Syech di Jambi

Lantunan Sholawat menggemuruh sepanjang pelaksanaan Tabligh Akbar yang dihadiri Habin Syech Abdul Qadir Assegaf di lapangan Kantor walikota Jambi

Lantunan Sholawat Sepanjang Tabligh Akbar di Balaikota, Ini Pesan Damai Habib Syech di Jambi
Tribunjambi/Dedy Nurdin
Tabligh Akbar Bersama Habib Syech di halaman kantor Balaikota Jambi 

Pesan Damai Habib Syech di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lantunan Sholawat menggemuruh sepanjang pelaksanaan Tabligh Akbar yang dihadiri Habin Syech Abdul Qadir Assegaf di lapangan Kantor Walikota Jambi pada Jumat malam (15/3/2019).

Seperti terlihat antusias warga tumpah di halaman kantor walikota, ribuan warga dusuk bersila diatas rumput, mengenakan pakaian muslim. Beberapa diantaranya mengenakan peci berlogo Nahdlatul Ulama.

Di hadapan warga yang hadir, Habib sempat turun dari panggung dan maju bergabung di hadapan warga yang sudah menunggunya sejak sore.

Baca: Ini Tema Tabligh Akbar Bersama Habib Syech di Balaikota Jambi

Baca: Tabligh Akbar, Ribuan Warga Tumpah Ruah Sambut Kehadiran Habib Syech di Kantor Balaikota Jambi

Baca: KPK Soroti 2 BUMD di Provinsi Jambi, Usai Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Sejumlah Pejabat Pemprov

Dalam kegiatan Tabligh Akbar itu, Habib mengajak warga yang hadir untuk bershalawat. Hampir dua jam lamanya kegiatan tabligh Akbar yang digelar Walikota Jambi bersama Pola Jambi ini di isi dengan lantunan shalawat.

Usai bershalawat, Habib Syech kemudian mengajak warga yang hadir untuk berdiri. Tak lama kemudian ia memimpin langsung pembacaan Mahallul Qiam.

Disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lagu kebangsaan lainnya yang juga di nyanyikan habib Syech adalah Garuda Pancasila.

Ribuan masyarakat Kota Jambi, menyambut kedatangan Habib Syech
Ribuan masyarakat Kota Jambi, menyambut kedatangan Habib Syech (Tribunjambi/Dedy Nurdin)

Kegiatan tabligh akbar ini kemudian ditutup dengan doa oleh Habib Syech. Dalam doanya habib menyampaikan harapan agar pemilihan presiden dan pemilihan calon legislatif di 17 April 2019 mendatang berjalan damai, aman dan lancar.

Pesan damai Habib juga disampaikan dalam doanya agar Indonesia senantiasa Aman, ia juga menengadahkan tangan agar adab dan akhlak Rasulullah Muhammad SAW hadir dihati umat islam.

"Ya Allah Timbulkan adab dan akhlak di negeri ini di setiap umat yang mengaku umat muhammad," sebut habib Syech membacakan doanya.

Baca: Tak Perlu Antre, Cukup dengan Aplikasi Mobile JKN, Semua Bisa Dilakukan untuk BPJS Kesehatan

Baca: Ruangan Menteri Agama Lukman Hakim Disegel KPK Usai OTT Ketua Umum PPP Gus Romy

Kehadiran Habib Syech menjadi momen yang ditunggu bagi warga yang hadir dalam kegiatan ini. Reza salah seorang warga mengatakan ia sempat berdesakan untuk bisa bersalaman.

Namun, harapannya ini tak bisa tercapai karna padatnya warga saat Habib Syeh baru turun dari mobil dan menuju panggung.

Baca: Sebut Tak Butuh Dinafkahi, Pengacara Ungkap Nikita Mirzani Minta Uang Rp 700 Juta ke Dipo Latief

Baca: Hari ke 2 Pelipatan Surat Suara di KPU Kota Jambi, Ditemukan 1.715 Surat Suara Rusak

"Dak bisa tapi tidak kecewa, habib datang ke Jambi ini saja Alhamdulillah rasanya bisa ikut tabligh Akbar bersama Habib," katanya.

"Selama ini sering ngikuti kegiatan habib cuma dari Youtube. Tapi malam ini bisa melihat langsung habib Syech didepan mata Luarbiasa rasanya," pungkas Warga Telanaipura ini. (*)

Tulisan dengan judul Lantunan Sholawat Sepanjang Tabligh Akbar di Balaikota, Ini Pesan Damai Habib Syech di Jambiditulis oleh Deddy Nurdin/Tribun Jambi

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved