DPD REI Jambi Goda Kaum Milenial Punya Rumah Sendiri

Salah satu yang menjadi fokus DPD Real Estate Indonesia (REI) Jambi adalah menyasar ke kaum milenial.

DPD REI Jambi Goda Kaum Milenial Punya Rumah Sendiri
Shutterstock
Ilustrasi perumahan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Salah satu yang menjadi fokus DPD Real Estate Indonesia (REI) Jambi adalah menyasar ke kaum milenial. DPD REI Jambi berharap kaum milenial saat ini dapat memanfaatkan program rumah subsidi.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jambi, Ramond Fauzan, mengajak kaum milenial di Jambi untuk mempersiapkan masa depan dengan bijak, satu di antaranya dengan memiliki rumah sendiri. Apalagi memiliki rumah saat ini sangat mudah dan terjangkau.

Ramon mengatakan, saat ini minat masyarakat pada rumah subsidi sangat tinggi. DPD REI Jambi berharap, agar impian kaum milenial Jambi memiliki rumah sendiri bisa terwujud.

"Daripada kalau uang harus dipakai jalan-jalan, mending untuk beli rumah, bayar DP dan nanti bisa menikmati cicilan rumah subsidi yang terjangkau," ucapnya.

Baca: Khusus Pakai Aplikasi Ini, Beli Tiket Pesawat Dapat Cashback Hingga Rp 200 Ribu, Awas Kehabisan!

Baca: Direktur Reskrimum Polda Jambi Jadi Nara Sumber Diskusi Publik Bersama Komisi Yudisial dan Hakim

Baca: Puluhan Penyandang Disabilitas di Sungai Penuh Terima Bantuan CSR, Ketua DPRD Tambahi Sembako

Baca: Istri Yansen Kwok Minta Penusuk Suaminya Dihukum Setimpal

"Kita mengajak milenial ini untuk membeli rumah, mempersiapkan masa depan sebab harga rumah makin lama makin mahal," kata Ramond.

Secara asosiasi, untuk memenuhi kebutuhan rumah subsidi pihaknya berkordinasi dengan bank pelaksana agar ada sinergi antara perbankan dan pengembang. Sejak 2018 lalu, beberapa bank selain BTN telah menyediakan KPR rumah subsidi seperti BRI Syariah, Mandiri, Bank Jambi, BNI, Bank Artha Graha dan bank -bank ini juga cukup agresif untuk pelayanannya.

Ditahun 2018 penjualan rumah bersubsidi cukup baik. Pertumbuhan bisnis perumahan ditahun 2018 tercatat tumbuh diatas 20 persen. Ia menilai pertumbuhan ini cukup tinggi bahkan mendekati 25 persen.

"Kami berharap di tahun 2019 terjadi hal yang sama, kita harap tumbuh 15 persen dari tahun 2018," harapannya.

DPD REI Jambi optimis peningakatan penjualan rumah akan terjadi kembali di tahun 2019. Hal tersebut dikarenakan tahun ini, rumah subsidi masih menjadi salah satu fokus DPD REI Jambi dalam pengembangan bisnia perumahan.

Melihat daya beli masyarakat yang belum baik, tentu minat rumah subsidi masih tinggi. Pada tahun lalu pembangunan rumah subsidi sekitar 7.000 unit, pada tahun ini diharapkan menjadi 8.500 unit. (Fitri Amalia)

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved