Puluhan Penyandang Disabilitas di Sungai Penuh Terima Bantuan CSR, Ketua DPRD Tambahi Sembako

Para penyandang disabilitas mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Puluhan Penyandang Disabilitas di Sungai Penuh Terima Bantuan CSR, Ketua DPRD Tambahi Sembako
Tribunjambi/Heru
Penyandang disabilitas di Sungai Penuh terima Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, dan bantuan dari Pemerintah Sungai Penuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Para penyandang disabilitas mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah Kota Sungai Penuh. Selain menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, para penyandang disabilitas juga menerima bantuan sembako dari Ketua DPRD Sungai Penuh.

Rabu (13/3) kemarin, Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami SH MH menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Sungai Penuh bagi penyandang disabilitas di Kota Sungai Penuh.

Bantuan melalui Dinas Sosial yang bekerjasama dengan Bank Jambi tersebut diserahkan langsung Ketua DPRD Sungai Penuh, mewakili Pemerintah Sungai Penuh di Kantor Camat Tanah Kampung.

Baca: Istri Yansen Kwok Minta Penusuk Suaminya Dihukum Setimpal

Baca: Dirreskrimsus Polda Jambi Naik Jabatan di Bareskrim Polri, Ini Sosok Penggantinya dari Polda Maluku

Baca: Pedagang Kopi Balige Kaget, Jokowi Tahu-tahu Muncul Pesan Segelas Rp 7.000, Partukkoan sejak 1954

Baca: Lowongan Kerja 2019 - BTN Buka Lowongan ODP untuk Penempatan Yogyakarta, Malang, Bandung & Jakarta

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Wali Kota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah, Munasri. Turut hadir Pimpinan Cabang Bank Jambi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian Ekobang serta Camat dalam Kota Sungai Penuh.

Acara yang bertujuan untuk membantu para penyandang disabilitas sosial dalam beraktivitas itu, bersumber dari dana CSR Bank Jambi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi.

Sebanyak 44 orang para penyandang disabilitas dari delapan kecamatan, mendapatkan bantuan dengan total senilai Rp 48 juta. Bantuan CSR yang diserahkan berupa kursi roda 4 buah, tongkat 8 buah serta 16 buah alat bantu pendengaran. Kemudian dari dana APBD Provinsi berupa kursi roda 3 buah dan alat bantu pendengaran sebanyak 12 buah. Selain itu terdapat juga bantuan satu unit sepeda motor (roda tiga).

Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas. Dikatakannya hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang (UU) para penyandang disabilitas dilindungi oleh pemerintah.

Ditambahkannya bahwa pemerintah khususnya DPRD akan terus memikirkan kesejahteraan para penyandang disabilitas agar bisa lebih ditingkatkan. Ketua DPRD juga turut memberikan bantuan berupa sembako kepada para penyandang disabilitas.

"Bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sungai Penuh terhadap penyandang disabilitas di Kota Sungai Penuh. Kita berharap ke depan kegiatan seperti ini terus dapat kita tingkatkan. Semoga dapat bermanfaat sedikit bantuan dari kami ini," tutup Fikar.

Baca: Sekda M Dianto Lepas Ribuan Ton Ekspor Komoditas Pertanian Jambi 2019, Via Pelabuhan Talang Duku

Baca: Lowongan Kerja 2019 - PT PLN Buka Rekrutmen Lulusan D-III, D-IV & S1, Maksimal Daftar 22 Maret 2019

Baca: Hanya Seminggu! Pakai Aplikasi Ini Dapat Gratis Donat di Dunkins Donuts, Ini Syaratnya

Baca: Deretan Idol K-POP yang Diduga Jadi Korban Video Mesum Seungri, Ada BLACKPINK hingga Moon Chae Won

Disisi lain Walikota Sungai Penuh yang diwakili Sekda Munasri, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu output dari visi Kota Sungai Penuh CERDAS 2021.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk menunjang aktivitas kita masing-masing," harap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda Munasri, berpesan kepada seluruh camat agar lebih aktif untuk mendata penyandang disabilitas agar dapat diberikan bantuan.

"Untuk tahun 2019 semoga bantuan yang diberikan bisa lebih dari tahun 2018," sebut Sekda.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved