KPU Targetkan Partisipasi Pemilih di Batanghari Capai 80 Persen Lebih

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari menargetkan 80 persen lebih partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) April 2019.

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih di Batanghari Capai 80 Persen Lebih
Tribunjambi/Rian
 Ketua KPUD Kabupaten Batanghari, A Kadir usai wawancara bersama wartawan di Kantor KPUD Kabupaten Batanghari. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari menargetkan 80 persen lebih partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Batangharin A Kadir menyebutkan, pada pemilu periode 2014, partisipasi pemilih di Kabupaten Batanghari mencapai 80,33 persen. Sementara Pemilu di tahun 2019 ini KPU Pusat menargetkan partisipasi pemilih setiap KPU di daerah sebesar 75 persen.

"Setidaknya pada pemilu 2019 ini partisipasi pemilih di Kabupaten Batanghari sama pada periode 2014. Harapannya dapat melebihi partisipasi di tahun 2014 yang lalu," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Baca: 72 Kafilah Batanghari yang Bakal Ikut MTQ ke 49 di Bungo, Jalani Training Center

Baca: Mudah Sekali, Butuh 10 Menit Saja, Begini Panduan Lengkap Isi SPT Tahunan Online, Awas Jangan Telat!

Baca: Bakal Ada Badai Matahari 15 Maret 2019, Ini Dampak yang Bisa Terjadi, 2700 Tahun Pernah Sampai Bumi

Baca: Penerimaan CPNS dan PPPK 2019, Pemerintah Rekrut 254 Ribu Orang, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

Katanya, pihaknya telah membentuk relawan untuk mencapai target itu. Relawan yang dibentuk itu berjumlah 55 orang yang terdiri dari sepuluh basis. Diantaranya basis wanita, keluarga, disabilitas, pemula, muda, marginal, berkebutuhan khusus, netizen dan lainnya.

"Relawan itu merupakan perpanjangan tangan KPU dalam menyosialisasikan terkait pentingnya pemilu dan bagaimana cara melakukan pemilihan pada pemilu April mendatang," katanya.

Sosialisasi yang dilakukan yakni jenis-jenis surat suara yang digunakan pada pemilu dan cara mencoblos yang baik dan benar.

Seluruh relawan tersebut terus bergerak melakukan sosialisasi sesuai dengan basisnya masing-masing. Dengan terbentuknya relawan kita harapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih," jelasnya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved