Jalan Banyak Rusak, Dewan Akan Sidak ke Perusahaan Jika Angkutan Sawit Masih Melebihi Tonase

Cuaca hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi saat ini membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Muarojambi rusak parah.

Jalan Banyak Rusak, Dewan Akan Sidak ke Perusahaan Jika Angkutan Sawit Masih Melebihi Tonase
Tribunjambi/Samsul Bahri
Beberapa titik jalan di bahar rusak parah, satu penyebabnya karena truk perusahaan yang melebihi tonase muatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Cuaca hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi saat ini membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Muarojambi rusak parah. Selain karena kondisi jalan yang memang rusak, hal ini semakin di perparah dengan lalu lintas truk dari perusahaan bermuatan kayu balok dan buah tandan sawit.

Selama ini, truk muatan balok dan buah tandan sawit lebih sering melewati jalan dengan tonase yang melebihi aturan. Sehingga menyebabkan bahu jalan menjadi semakin parah.

Tidak hanya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi, DPRD Muarojambi juga cukup memperhatikan hal tersebut. Bahkan diungkapkan oleh Wakil DPRD Kab. Muarojambi, Eddison akan segera memberi peringatan kepada perusahaan jika tidak hiraukan peringatan yang diberi oleh Pemkab.

“Iya kami sangat menyayangkan kepada perusahaan yang lewati jalan dengan melebihi tonase muatan. Kami minta perusahaan untuk segera mengikuti aturan dalam mengangkut hasil perusahaan dengan truk yang tidak melebihi kapasitas,” ujar Eddison.

Baca: Prabowo Menyapa Jambi, Kaum Disabilitas Ingin Sumbangan Meski Hanya Punya Uang Receh

Baca: Pemkab Muarojambi Rencanakan Bangun GOR Pada 2020

Baca: VIDEO:Viral Pria Kaltara Ngamuk Unboxing Motor Honda BeAT Miliknya Karena Tak Terima Ditilang Polisi

Baca: BUMN Buka Banyak Lowongan Kerja, Ada untuk Lulusan SMA, Gajinya Lumayan

Setidaknya ada tiga wilayah dengan kondisi jalan yang cukup memperihatinkan. Wilayah tersebut yakni Kecamatan Sungai Gelam, Sungai Bahar dan Kumpe. Disampaikan oleh Edison bahwa Pemkab dan DPRD Kab. Muarojambi terus berupaya untuk memperbaiki jalan di tiga wilayah tersebut.

“Kita pemerintah daerah dan DPRD setiap tahunnya anggarkan perbaikan infrastruktur di semua titik. Ya tadi, sudah kita perbaiki, tapi ada oknum-oknum perusahaan yang melintasi jalan melebihi tonase, ini yang menjadi perhatian kita bersama. Kita akan tindak tegas jika memang masih bandel terhadap peringatan yang kita sudah berikan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil DPRD Kab. Muarojambi berharap kepada seluruh perusahaan yang ada di Kab. Muarojambi, untuk bersama-sama menjaga jalan yang telah di bangun. Satu diantaranya dengan mengurangi muatan yang melebihi tonase.

“Ya kita jaga lah jalan yang ada, jadi anggaran yang baru lagi bisa kita perbaiki jalan lainnya. Sama-sama kita jaga jalan, jika masih kedapatan, kita akan langsung turun dan sidak ke perusahaan langsung,” pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved