Laboratorium Komputer MAN 2 Kota Jambi Terbakar, Begini Kesaksian Satpam Pertama Kali Melihatnya

Peristiwa kebakaran ruang Laboratorium TIK MAN 2 Kota Jambi, pada Sabtu (9/3) dini hari, pertama kali diketahui oleh satpam penjaga sekolah.

Laboratorium Komputer MAN 2 Kota Jambi Terbakar, Begini Kesaksian Satpam Pertama Kali Melihatnya
Tribun Jambi/Zulkifli
Kebakaran di MAN 2 Kota Jambi pada Sabtu (9/3) dinihari 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Peristiwa kebakaran ruang Laboratorium TIK MAN 2 Kota Jambi, pada Sabtu (9/3) dini hari, pertama kali diketahui oleh satpam penjaga sekolah.

Ari, satu diantara penjaga sekolah yang bertugas pada malam nahas tersebut mengungkapkan, saat kejadian ia sedang bertugas berjaga bersama dua orang lain temanya.

"Sekitar Jam 12 lewat dikit, Saya dengan teman yang satunya berjaga di Pos dekat gerbang masuk. Sementara Suryanto berkeliling dalam lingkungan sekolah melihat-lihat situasi. Tak lama kemudian Suryanto berlari ke Pos memberitahu kami bahwa terjadi kebakaran di gedung Laboratorium Komputer," kata Ari.

Baca: Hubungan Memanas dengan Pakistan, Jet Tempur India Ini Jatuh Karena Menabrak Burung, Bukan Ditembak

Baca: Dirjen Dukcapil Pastikan Tak Ada Warga Negara Asing (WNA) yang Masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Baca: Pilihan Motor Bekas Rp 4 Jutaan, Siap Pakai Tanpa Kredit, Yamaha dan Honda

Baca: Laga Spesial Ulang Tahun ke-114, Chelsea FC Hadapi Wolverhampton, Begini Sejarah Pendirian The Blues

Mendapat Info tersebut, ketiga penjaga sekolah itu lalu melihat ke TKP. Karena melihat api yang sudah membesar mereka lalu memutuskan untuk menelpon tim pemadam kebakaran.

"Pas kami lihat itu, sudah besar nian, api sudah membumbung ke atas, langsung lah kami telpon pemadam Kebakaran," sebutnya.

Menurut Ari, Api melalap bangunan laboratorium itu dengan cepat. "Cepat betul mungkin cuma setengah jam-an api tu melalap dua ruangan labor itu," sebutnya.

Beruntung, pemadam kebakaran tiba dengan cepat di lolasi, sehingga api tidak sempat merembet ke gedung sebelahnya yang jaraknya berdekatan. "Kalau dak cepat Damkar tu datang, mungkin gedung di sebelahnya itu juga ikut terbakar, soalnya apinya sudah hampir pindah," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved