TMMD 104

Membaur Dengan Masyarakat, Pelda Subhan Anggota Satgas TMMD ke-104 Rela Lakukan Ini Untuk Petani

Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0417/Kerinci Satgas TMMD diminta untuk membaur dengan masyarakat

Membaur Dengan Masyarakat, Pelda Subhan Anggota Satgas TMMD ke-104 Rela Lakukan Ini Untuk Petani
IST/Kodim 0417/Kerinci
Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci membantu warga 

TRIBUNJAMBI.COM - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0417/Kerinci Satgas TMMD diminta untuk membaur dengan masyarakat. 

Membaurnya para anggota TNI ini dibuktikan dengan Satgas yang ikut turun langsung bekerja dan melakukan aktivitas sehari-hari masyarakat. 

Salah seorang warga Desa Sungai Ning Hardi (50) , Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh berjalan melintasi pengerjaan TMMD dengan membopong rumput untuk pakan ternak.

Dikarenakan cuaca yang tidak menentu membuat akses jalan menjadi licin, akibatnya Hardi terlihat kewalahan membawa pakan ternak tersebut.

Pelda Subhan dari Satuan Bekang korem 042/Gapu yg tergabung sebagai Anggota Satgas TMMD Ke -104 Kodim 0417/Kerinci langsung cekatan dan membantu Bapak tersebut untuk membawakan rumput sambil bercakap santai di jalan itu.

"Terima kasih Pak tentara sudah mau membawakannya,” tutur bapak Suradi setelah rumputnya sudah berada dipanggulan Subhan.

Pelda Subhan memang dikenal satu diantara anggota Satgas yang rendah hati melihat orang lain memerlukan bantuan maka dia dengan cepat akan membantunya.

“Kita sebagai manusia diwajibkan saling menbantu, jadi kalau kita melihat ada orang yang memerlukan bantuan maka kita harus membantunya,” ungkap Subhan.

Baca: Lowongan Kerja 2019 - Rekrutmen PKH Kemensos 2019, Lulusan D3 & S1 Perhatikan Syarat dan Tahapannya

Baca: Live Streaming PSG vs Manchester United Babak 16 Besar Liga Champions di RCTI, Prediksi MU Tak Lolos

Baca: Syarat Berat Jadi Istri TNI, 5 Artis Ini Sudah Melaluinya, Satu Diantaranya Jalani Tes Keperawanan

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved