TMMD ke 104

Satgas TMMD ke-104 Dampingi Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat di Desa Sungai Ning

Satgas TMMD ke-104 ikut dalam kegiatan Bhakti Sosial penyuluhan kesehatan dan pola hidup sehat di Desa Sungai Ning, Kota Sungaipenuh.

Satgas TMMD ke-104 Dampingi Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat di Desa Sungai Ning
IST/Kodim 0417/Kerinci
Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat Didampingi Oleh Satgas TMMD ke 104 di Desa Sungai Ning 

TRIBUNJAMBI.COM - Satgas TMMD ke-104 ikut dalam kegiatan Bhakti Sosial penyuluhan kesehatan dan pola hidup sehat di Desa Sungai Ning, Kota Sungaipenuh.

Popy Juwita, S.Km Kasi Promkes mengatakan hidup bersih dan sehat sangat perlu dijaga serta dilestarikan di lingkungan masing-masing, apalagi di jaman-jaman seperti sekarang ini, dimana banyak pengaruh yang datang dari luar sehingga hal itu memudahkan terjadinya virus yang menyebarkan berbagai penyakit.

Rilis dari Kodim 0417/Kerinci, berkaitan dengan Program TMMD Ke 104 yang mana Kodim 0417/Kerinci melaksanakan kegiatan non Fisik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh mengadakan penyuluhan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) yang diselenggarakan di Rumah Kadus Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal.

Kegiatan diikuti 30 orang antara lain Perangkat Desa Berserta Isteri, BPD (badan permusyawaratan Desa), Kader Posyandu dan Pengurus PKK

Popy mengatakan pengertian PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) adalah sekumpulan perilaku yang dipraktekkan atas dasar kesadaran, sebagai hasil pembelajaran yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesadaran masyarakatnya.

Lebih lanjut menurutnya untuk mencapai taraf kesehatan bagi semua, maka paling sedikit yang harus tercakup dalam pelayanan kesehatan dasar adalah :

1. Pendidikan tentang masalah kesehatan umum, cara pencegahan dan pemberantasannya.

2. Peningkatan persediaan pangan dan kecukupan gizi.

3. Penyediaan air minum dan sanitasi dasar.

4. Pelayanan kesehatan ibu dan anak termasuk keluarga berencana.

5. Imunisasi.

6. Pengobatan dan pengadaan obat.

Oleh karena pelayanan kesehatan dasar merupakan kunci untuk mencapai derajat kesehatan yang layak bagi kesemuanya.

Popy Juwita, mengharapkan dengan selesainya kegiatan penyuluhan ini masyarakat dapat semakin mengerti tentang artinya hidup sehat untuk diajarkan pada anak-anaknya suatu misal membuang sampah pada tempatnya, cuci tangan dengan air bersih sebelum makan, melatih anak untuk buang air besar/kecil ditempatnya, pemberian gizi yang memadai.

Baca: Desa-desa di Kayu Aro dan Air Hangat Timur, Kerinci Terendam Banjir

Baca: VIDEO: Live Streaming Real Madrid vs Ajax, Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions, Live TV Online RCTI

Baca: Tiwi Eks T2 Ungkap Seberapa Erat Pertemanan Luna dan Syahrini, Ada Momen Spesial di 2011

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved