Info Terkini Tanjab Barat

Safrial Ikut Tanam Mangrove saat Jumat Bersih di Pelabuhan Roro, Ini Pesan yang Disampaikan

Acara dipusatkan di sepanjang jalan menunju Pelabuhan Roro. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat ...

Safrial Ikut Tanam Mangrove saat Jumat Bersih di Pelabuhan Roro, Ini Pesan yang Disampaikan
IST
Bupati Tanjab Barat, Sadrial, melakukan penanaman mangrove. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Jumat Bersih. Acara kebersihan dan gotong royong sekaligus penanaman mangrove untuk kelestarian lingkungan itu, di Pelabuhan Roro pada Jumat (1/3/2019) pagi.

Acara dipusatkan di sepanjang jalan menunju Pelabuhan Roro. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Dalam acara tersebut, Bupati Safrial menyempatkan menanam pohon magrove bersama Sekda Ambok Tuo, Asisten Setda, Staf Ahli, OPD, Kabag dan instansi vertikal.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, menyampaikan gotong royong penanaman pohon mangrove diharapan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Pohon mangrove bermanfaat sebagai penyerap polusi, pencegah abrasi dan tsunami, penyedia hasil hutan kayu dan sebagai tempat berlindungnya dan berkembang biaknya berbagai jenis fauna.

"Kita harus lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon mangrove ini. Pohon mangrove ini sudah banyak yang rusak, sudah seharusnya kita mulai menjaga dan menanaminya," kata bupati.

Ke depan, safrial berharap agar kegiatan gotong royong penanaman pohon mangrove ini akan terus berlanjut.

Pohon mangrove merupakan pohon yang banyak menyerap karbon dioksida di banding dengan hutan tropis.

Safrial mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian alam. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

"Program Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Tidak hanya di lingkungan perkotaan, tetapi juga sampai ke desa-desa dengan melibatkan seluruh elemen. Apalagi kita sudah memasuki musim penghujan, diperlukan peran masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar," tuturnya.

 Hadiri Rakornas Kewaspadaan Dalam Rangka Pemilu 2019, Ini Pesan Wabup

 Camat Perempuan Teriak-teriak Selamatkan Jambret yang Nyaris Dibakar Massa, Nangis Bonyok-bonyok

 Ariel NOAH Ditolak Pevita Pearce? Ternyata Ini Latar Belakang Keluarga Dua Artis Ngetop Itu

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved