Pelantikan Pejabat Fungsional di Pemkab Muarojambi, Sekda M Fadhil Arief Sebut Ini yang Pertama Kali

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji terhadap pejabat fungsional ternyata merupakan pelantikan pertama yang dilakukan Pemkab Muarojambi

Pelantikan Pejabat Fungsional di Pemkab Muarojambi, Sekda M Fadhil Arief Sebut Ini yang Pertama Kali
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Sekda Muarojambi M Fadhil Arief 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji terhadap pejabat fungsional ternyata merupakan pelantikan pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief di depan pejabat yang dilantik, Kamis (28/2) di Ruang Pola Kantor Bupati.

Ia mengatakan bahwa ini merupakan kealfaan yang terjadi di Kabupaten Muarojambi.

Dikatakan oleh Sekda bahwa SK pejabat itu tidak memiliki arti jika tidak dilakukan pengesahan dan pelantikan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Sekda, karena banyaknya pejabat fungsional di Kabupaten Muarojambi membuat kelalaian pada dinas terkait dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan proses pelantikan seperti yang dilakukan hari ini.

"Karena begitu banyaknya jabatan fungsional ini kadang-kadang kita lalai untuk melakukan prosesi yang harus di lakukan, dan ini kedepan yang harus kita lakukan,"ujarnya

Selain itu, Sekda juga meminta agar ke depan pelaksanaan pelantikan dilakukan secara baik dan rapi.

Hal ini agar pelaksanaan pelantikan dapat dirasakan kehikmatannya.

"Ini juga sebagai intropeksi kita bersama BKD, besok proses pelantikan lebih tertib dan diatur lagi sehingga kehikmatannya dapat kita rasakan. Karena proses pelantikan ini merupakan sakral bagi seorang pejabat, apapun jabatannya,"terangnya

Sementara itu, usai pelaksanaan acara, saat di konfirmasi mengenai hal tersebut, Sekda mengatakan bahwa memang pelantikan pejabat fungsional ini yang pertama, namun ke depan akan tetap berlanjut.

"Kita (red-kabupaten Muarojambi) ini yang pertama, tapi ini harus berlanjut karena jabatan itu semua harus dilantik, karena itu lah ikrarnya kepada bangsa dan negara. Mudah-mudahan dengan adanya pelantikan ini, kinerja mereka semakin meningkat,"terangnya

Saat Tribunjambi.com mengkonfirmasi alasan selama ini tidak dilakukannya pelantikan. M Fadhil Arief mengatakan bahwa kemungkinan selama ini tidak di lakukan proses pelantikan terhadap pejabat fungsional dikarenakan lupa.

"Ya mungkin lupa atau lalai. Kita menjemput yang tertinggal dan menginggatkan yang lupa. Ini yang dilantik sebanyak 202 orang dari berbagai profesi, dan kali ini yang paling banyak itu bidan,"pungkasnya.

Baca: Tanya Jawab Eksklusif: Kunci Sukses Indra Sjafri, Sang Pemegang 2 Gelar Juara

Baca: Viral Video Warga Hajar Pilot India yang Jatuh Dari Jet Tempur Usai Ditembak Jatuh Pakistan

Baca: Jadwal MotoGP 2019, 10 Hari Jelang Balap, Valentino Rossi Buka-bukaan Soal Kondisi Tim & Motornya

Baca: UNBK SMP Tahun 2019, Inilah 14 Sekolah di Kota Sungai Penuh yang Bakal Menggelar Ujian CAT

Penulis: syamsul
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved