Salma Mahir Sambangi Masyarakat Marene Bahas Perbaikan Jalan

Jalan Simpang Marene yang merupakan jalan yang masuk wilayah Kabupaten Muarojambi yang tergabung dalam RT 01, 02, 03, 04 Desa Kasang Kumpe

Salma Mahir Sambangi Masyarakat Marene Bahas Perbaikan Jalan
tribunjambi/samsul bahri
Jalan Simpang Marene yang merupakan jalan yang masuk wilayah Kabupaten Muarojambi yang tergabung dalam RT 01, 02, 03, 04 Desa Kasang Kumpe, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi kondisinya cukup memprihatinkan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Jalan Simpang Marene yang merupakan jalan yang masuk wilayah Kabupaten Muarojambi yang tergabung dalam RT 01, 02, 03, 04 Desa Kasang Kumpe, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi kondisinya cukup memprihatinkan

Terkait hal ini Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Salma Mahir melakukan kunjungan ke daerah tersebut. Ia menjelaskan bahwa daerah tersebut masuk dalam wilayah Muarojambi akan tetapi juga masuk dalam Kota Jambi.

"Daerah Marene ini wilayahnya masuk muarojambi tapi ada juga perbatasan yang juga rusak dan itu masuk Kota Jambi," ujarnya.

Ketua DPRD Kab. Muarojambi,  Salma Mahir kunjungi warga Marene terkait upaya perbaikan jalan. (20/2/2019)
Ketua DPRD Kab. Muarojambi, Salma Mahir kunjungi warga Marene terkait upaya perbaikan jalan. (20/2/2019) (tribunjambi/samsul bahri)

Salma menegaskan akan berupaya untuk merealisasikan pembangunan jalan Simpang Marene dengan berkordinasi kepada Walikota dan bupati Muarojambi.

Hal ini untuk memecahkan masalah jalan tersebut karena selama ini jalan Simpang Marene, Desa Kasang Kumpe tidak pernah di anggarkan.

"Ia sebagian jalan ini masuk Muarojambi, kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai jalan ini," terangnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan mengusahakan akan mengajukannya perbaikan jalan Simpang Marene ini di anggaran APBD perubahan nantinya. Karena menurutnya selama ini tidak ada pengajuan ke DPRD untuk perbaikan jalan tersebut.

"Kalau ada di ajukan di dalam pembahasan pengesahan di DPR untuk anggaran Kabupaten Muarojambi mungkin akan saya setujui akan tetapi skarang penbahasan sudah selesai maka akan sulit untuk di penuhi,"tuturnya

"Untuk sementara ini juga saya akan berkordinasi dengan bupati dan dinas terkait untuk sementara bisa di tutup lobang-lobang tersebut dengan batu bekas dengan dana anggaran tutup lobang atau melalui program GSL," pungkasnya.

Sementara itu, Rini Warga setempat saat dikonfirmasi sangat mendukung terhadap upaya dari Ketua DPRD Kab. Muarojambi untuk berkoordinasi dengan Pemkot Jambi dan Pemkab Muarojambi.

"Kita masyarakat sangat mendukung hal tersebut. Kita harapkan memang nantinya dari anggota dewan khususnya ketua DPRD ibu Salma Mahir untuk bisa merealisasikan pembangunan jalan aspala atau rigit beton," sebutnya. (*)

Penulis: syamsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved