Gardu Listrik PLN Meledak, Siswa SMAN 5 Kota Jambi Geger Lalu Berhamburan Keluar

Ledakan yang diduga akibat konsleting listrik itu, nyaris terjadi kebakaran, karena letak gardu yang dekat dengan banguan sekolah.

Gardu Listrik PLN Meledak, Siswa SMAN 5 Kota Jambi Geger Lalu Berhamburan Keluar
Tribunjambi/Zulkifli
Petugas pemadam kebakaran datang ke SMAN 5 Kota Jambi pasca dapat kabar ada ledakan gardu listrik di dalam sekolah tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Para siswa-siswi SMAN 5 Kota Jambi, selasa (19/2) siang dibuat geger, akibat suara ledakan serta api dan asap yang keluar dari gardu listrik PLN yang ada di dalam lingkungan sekolah.

Ledakan yang diduga akibat konsleting listrik itu, nyaris terjadi kebakaran, karena letak gardu yang dekat dengan banguan sekolah.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB, saat para siswa sedang belajar di kelas. Para siswa lalu berhamburan keluar dari dalam kelas, khawatir api akan semakin membesar.

"Tadi kami lagi belajar, tiba-tiba ada suara ledakan, lalu mati lampu. Pas ditengok ternyata ada api di tiang listrik di dekat ruang guru," ujar seorang siswa saat diwawancara Tribunjabi.com.

Baca: Ribut di Medsos, Anang Hermansyah, Ashanty & Jerinx SID Ketemu di Bali hingga Ancaman ke Akun Gosip

Baca: Hidup Sehat Dengan Makan Sayur Genjer, Yuk Kenali Manfaatnya

Baca: 6 Pelaku Penyelundupan Ribuan Ekstasi di Jambi Ternyata Satu Jaringan, Ditangkap di

Baca: VIDEO: Kondisi Terbaru Harimau dan Singa Bunbin Taman Rimba Jambi, Dibuatkan Tempat Tidur Dari Papan

Pantauan Tribunjambi.com, di lapangan para siswa keluar dari kelas dan berkumpul di lapangan depan sekolahnya. Satu unit mobil pemadam kebakaran tampak tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 5 Jambi, Harun Sohar, saat diwawancarai Tribunjambi.com, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar 13.30 WIB, saat para siswa sedang belajar, ada guru yang melapor kepadanya ada terjadi ledakan dan mengeluarkan api di gardu listrik dalam lingkungan sekolah.

"Jadi langsung kami ke sini, kemudian langsung nelpon PLN dan pemadam kebakaran, kemudian saya melapor sama pak Kabid. begitu kronologisnya," kata Sohar.

Dijelaskan Sohar, api sudah menjalar keluar dari dalam gardu dan membakar kabel listrik PLN. "Kita informasikan kepada anak-anak untuk menghindar, agar tidak terjadi apa-apa," sebut Sohar.

Menurut Sohar, untung kejadian ini tidak sempat membakar bangunan sekolah, dan fasilitas sekolah belum ada yang rusak. "Hanya gardu dan kabel listrik itu terbakar," ungkapnya.

Di lain pihak, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Abdul Mukti, yang tiba di TKP mengapresiasi pihak sekolah, dan pihak PLN maupun Damkar Kota Jambi yang bergerak cepat menangani kejadian tersebut.

"Memang kita lihat tadi api sudah bergerak ke atas. Tadi kami lihat semuanya bergerak cepat. Mudah-mudahan pihak PLN cepat menangani apa-apa yang rusak. Dan pihak Damkar kita lihat dari tadi sudah bergerak cepat memadamkan api," ujar Mukti.

Baca: Kenali Sindrom Baby Blues dan Cara Mengatasinya

Baca: Hanya Pakai Celana Dalam dan Kain Kafan, Pria Ini Mampu Bobol 15 Rumah dan Kuras Harta Korban

Baca: Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Angso Duo Hari Ini, Daging Sapi Rp 120 Ribu Daging Ayam Stabil

Baca: Tengah Malam Pesta Sabu di Perkebunan Sawit, Empat Pria Ini Diciduk Aparat Polres Muarojambi

Dalam menangani kejadian ini, pihak Damkar sempat menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan enam orang personil.

"Posisinya kami tiba di sini apinya sudah keluar, Alhamdulillah bisa kita padamkan dengan alat pemadam ringan, belum menyemprotkan air," ungkap Bambang Sugiono, selaku Komandan Peleton Damkar.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved