Ada Kuda Lumping, di Peresmian Replanting Kebun Sawit di Lembah Kuamang

Dalam acara yang diadakan di KUD Citra Makarti, Dusun Lembah Kuamang, Pelepat Ilir itu pula, mereka menyaksikan pertunjukan kuda lumping.

Ada Kuda Lumping, di Peresmian Replanting Kebun Sawit di Lembah Kuamang
tribunjambi/mahreza
Atraksi kuda lumping usai peresmikan program peremajaan (replanting) kebun kelapa sawit rakyat dalam rangka Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BDPKS), di Bungo 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Usai meresmikan program peremajaan (replanting) kebun kelapa sawit rakyat dalam rangka Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BDPKS), suara dari gamelan terdengar. Bupati Bungo, Mashuri, dan Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, dihibur oleh alunan musik dan suara mendayu.

Keduanya asyik menikmati makan siang. Peresmian yang diikuti tanam perdana itu juga dihadiri berbagai pihak. Mulai dari Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, M Hasbi, perwakilan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BDPKS), Bank Jambi, PT BTN, CV PSN, serta CV AAL.

Dalam acara yang diadakan di KUD Citra Makarti, Dusun Lembah Kuamang, Pelepat Ilir itu pula, mereka menyaksikan pertunjukan kuda lumping.

Baca: RSUD Kuala Tungkal Tangani 49 Pasien DBD, 1 Anak Meninggal. Dinkes Akui Belum Punya Data

Baca: Taruna ATKP Makassar Tewas Setelah Dipukuli Senior, Ayahnya Tak Menduga Itu Pelukan Terakhir

 

Beberapa remaja mengenakan pakaian merah tampak menunggangi kuda. Di tangan kanan mereka, seutas cambuk dimainkan. Sesekali, cambuk itu menyebat tanah, membuat bunyi yang menggelitik warga setempat ikut menonton. Sekeliling tempat itu menjadi ramai.

Pantauan Tribunjambi.com, hingga bupati dan wakil bupati Bungo meninggalkan tempat itu, para warga masih menyaksikan pertunjukan tersebut. Langit mendung yang mulai terik tidak menyurutkan keinginan mereka menyaksikan pertunjukan itu.

Baca: Bapaknya Konglomerat Indonesia, Kisah Putri Tanjung yang Tak Silau Mata Meski Ayahnya Bos Trans TV

Baca: 9.600 Hektare Sawit di Bungo Butuh Peremajaan, Bupati Luncurkan Program Replanting BDPKS

Baca: KPU Bungo Akomodir Pemilih yang Menggunakan Suket, Tapi Syaratnya Suket Harus dari Instansi Ini

Dapat diinformasikan, dalam kegiatan itu, bupati Bungo didampingi wakil bupati Bungo meresmikan program peremajaan kelapa sawit.

Dalam kegiatan itu, keduanya juga ikut menjadi penanam perdana kelapa sawit yang akan ditanam.(*)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved