Rencanakan Bangun Pasar Semi Modern di Lokasi Ini, Segini Dana Pagu yang Diusulkan Pemkab Tanjabtim

"Jika ini berhasil dan disetujui pemerintah pusat, tentunya akan menjadi pasar pertama yang ada di TJT berbasis pasar semi modern,"

Rencanakan Bangun Pasar Semi Modern di Lokasi Ini, Segini Dana Pagu yang Diusulkan Pemkab Tanjabtim
tribunjambi/abdullah usman
Lokasi Pembangunan Pasar semi moderen yang diwacanakan akan dibangun di Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur, saat ini pemerintah masih menunggu dikabulkannya usulan mereka omeh kementrian perdagangan RI.(*) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Tanjung Jabung Timur mengusulkan pembangunan satu pasar semi modern di Kecamatan Muara Sabak Timur. Nantinya, pasar itu menjadi satu satunya dan pasar pertama berbasis semi modren.

Perkembangan perekonomian dan pertumbuhan masyarakat yang pesat, membuat Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus melakukan pembenahan dari segala bidang. Tidak luput infrastruktur dan sarana pendukung termasuk pasar.

Baca: Tagar Terima Kasih Gus Dur #TerimaKasihGusDur Trending Topic, Ini Sejarah Imlek di Indonesia

Baca: Gala Dinner Swiss-Belhotel Jambi, Memeriahkan Malam Imlek

Baca: Propaganda Rusia, Beda Pendapat, Fadli Zon Sebut Fitnah, Sandiaga Tanggapi Dingin

Pada tahun 2018 lalu Pemkab Tanjab Timur telah mengusulkan pembangunan pasar semi modern ke pemerintah pusat, melalui dana tugas pembantuan (TP), yang direncanakan tahun 2019 akan terealisasi.

"Sudah kita usulkan ke Kementrian Perdagangan melalui Dirjen PDN. Dengan usulan pagu anggaran Rp 8 M. Syarat sudah lengkap termasuk status tanah, mudah-mudahan April nanti sudah diketahui hasilnya," jelas Kabid Pengelola Pasar Dinas Perdagangan, Tanjung Jabung Timur, Radiansyah, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com Selasa (5/2/2019).

Untuk tahapan awal saat ini, Pemerintah Kabupaten Dinas Perdagangan tengah melakukan pembuatan parit dilokasi yang diwcanakan akan dilakukan pembangunan pasar dikelurahan Muara Sabak Ilir Kecamatan Muara Sabak Timur.

Baca: Sambut Tahun Baru Imlek 2570, Abadi Suite Hotel Gelar Gala Dinner

Baca: Beda Anak Ahok dan Veronica Tan Rayakan Imlek 2019, Si Sulung Ikut BTP, Dua Saudaranya Bersama Vero

Baca: Vanessa Angel Ditahan di Polda Jatim, Beri Pesan Pilu Pada Sang Kekasih : Bi Maafin Aku Begini

"Langkah awal tersebut untuk membuktikan keseriusan kabupaten kepada pemerintah pusat, Meski usulan tersebut belum tahu disetujui atau tidak dengan langkah awal tadi harapanya dapat menjadi pertimbangan mereka," jelasnya.

Dikatakannya pula konsep pasar semi modern tersebut, direncanakan menyerupai pasar Mama yang berada di Mayang Kota Jambi. Konsep pasar semi modern di dalamnya terdapat kios dengan fasilitas pendukung yang lengkap.

"Jika ini berhasil dan disetujui pemerintah pusat, tentunya akan menjadi pasar pertama yang ada di TJT berbasis pasar semi modern," pungkasnya. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved