Updater MotoGP 2019, Jadwal Lengkap Mulai Maret, Marc Marquez Masih Jadi Idola, Rossi Memudar?

Sejak menjalani debut di kelas premier pada 2013, Marc Marquez sukses menjadi juara dunia sebanyak lima kali dari enam musim yang sudah dilakoninya.

Updater MotoGP 2019, Jadwal Lengkap Mulai Maret, Marc Marquez Masih Jadi Idola, Rossi Memudar?
MotoGP
Beberapa motor peserta MotoGP musim 2019 

Updater MotoGP 2019, Jadwal Lengkap Mulai Maret, Marc Marquez Masih Jadi Idola, Valentino Rossi Memudar? 

TRIBUNJAMBI.COM - Sejak menjalani debut di kelas premier pada 2013, Marc Marquez sukses menjadi juara dunia sebanyak lima kali dari enam musim yang sudah dilakoninya.

Dominasi Marquez di MotoGP pun makin terasa jika melihat persentase kemenangan yang diraih The Baby Alien selama berkiprah di kelas utama.

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, Marc Marquez tercatat sudah 44 kali memenangkan balapan dari total 108 seri yang dilakoninya pada 2013-2018.

Jika perbandingan di atas belum cukup menggambarkan betapa dominannya Marquez, maka bukti lain dapat dilihat pada pencapaian podium yang diraihnya sepanjang enam musim terakhir.

Marc Marquez tercatat 77 kali mampu menyelesaikan balapan MotoGP pada posisi podium (peringkat 1-3), atau sekitar 71,3% dari total seri kelas premier yang diikutinya.

Baca: Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Senam Bersama Polres Muarojambi

Baca: Ucapan SELAMAT IMLEK 2019 Bahasa Mandarin dan Artinya, Indonesia, Inggris, Untuk WA, FB dan IG

Baca: Blangko KK di Muarojambi Kosong Sejak Desember 2018, Ini Alternatif yang Dilakukan Dukcapil

Kini Marc Marquez siap menyongsong musim ketujuhnya berkiprah di kelas utama MotoGP bersama tim Repsol Honda.

Akan tetapi, pebalap Spanyol 25 tahun itu bakal mendapat sedikit rintangan tambahan pada MotoGP 2019 mengingat dirinya menderita cedera bahu "bawaan" dari musim 2018.

Kondisi ini lah yang harus dimanfaatkan oleh seluruh pesaing Marc Marquez, seperti Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Yamaha), hingga Jorge Lorenzo (Honda).

Di sisi lain, Marquez juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk memuihkan kondisinya sebelum balapan perdana MotoGP 2019 digelar di Qatar (10/3/2019).

Halaman
1234
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved