Jembatan Miring Satu-satunya Akses Penghubung Bram Itam-Pengabuan

Kerusakan jembatan ini bukan terjadi sejak tahun lalu dan sudah pernah ditinjau langsung oleh Bupati Tanjabbar

Jembatan Miring Satu-satunya Akses Penghubung Bram Itam-Pengabuan
tribunjambi/darwin sijabat
Jembatan Sugeng ini merupakan satu-satunya akses penghubung kecamatan Bram Itam ke Kecamatan Pengabuan maupun Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat. 

Jembatan Miring Satu-satunya Akses Penghubung Bram Itam-Pengabuan

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kerusakan pada pondasi tiang Jembatan sugeng yang menghubung antar Kecamatan Bram Itam dan Kecamatan Pengabuan tampaknya belum diperbaiki.

Hal ini cukup mengkhawatirkan warga pengendara mengingat jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung kecamatan Bram Itam ke Kecamatan Pengabuan maupun Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat.

Kerusakan jembatan ini bukan terjadi sejak tahun lalu dan sudah pernah ditinjau langsung oleh Bupati Tanjabbar, H Safrial dan diperbaiki sementara oleh Dinas PUPR Tanjabbar.

Baca: Tak Capai Target pada 2018, PAD Merangin di 2019 Diturunkan Rp 2 M

Sebelumnya Kabid Binamarga Tanjabbar, Arif Sambudi menyebut pihaknya sebelumnya telah menyurati secara resmi kepada PUPR Provinsi untuk mohon penanganan perbaikan.

"Ia menyebut dalam waktu dekat secepatnya pihak PUPR sudah melakukan perbaikan dan infomasinya tidak hanya JembataSugeng yang akan dilakukan perbaikan."

"Namun sejumlah titik jalan dan jembatan yang milik Provinsi di Tanjabbar akan dilakukan perbaikan," tegasnya.

Baca: Ternyata Biji Buah Duku yang Sering Dicampakan Bisa Turunkan Demam, Begini Caranya

Sebelumnya didampingi pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Tanjabbar dan ASN Kantor Camat Bram Itam, bupati pernah melihat langsung kondisi kerusakan jembatan yang dinamai dengan nama bupati tanjung jabung periode 1996-2001, Achmad Sugeng tersebut.

''Kami perlu meninjau secara langsung kondisi jembatan ini, karena menurut laporan yang disampaikan masyarakat, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan ternyata memang benar adanya,'' kata Bupati waktu itu.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved