Serapan Anggaran Desa di Sarolangun di Atas 95 persen, Cek Endra Minta Kades Terus Berinovasi

Bupati memberikan apriasiasi kepada Dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Camat dan Kades yang telah bekerja maksimal

Serapan Anggaran Desa di Sarolangun di Atas 95 persen, Cek Endra Minta Kades Terus Berinovasi
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Bupati Sarolangun Cek Endra 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Cek Endra dan Wakil Bupati (Wabup), Hillalatil Badri menegaskan kepada 149 kepala desa (Kades), 9 Lurah dan 10 Camat yang ada di Kabupaten Sarolangun untuk mendukung program shalat Shubuh Keliling (Shubling).

Hal ini dipaparkan Cek Endra pada rapat evaluasi Kades se-Kabupaten Sarolangun tahun 2018, berlangsung di ruang pola Pemkab Sarolangun, Senin (14/1/2019).

Menurut Cek Endra, pelaksanaan subuh berjamaah di desa dalam Kabupaten Sarolangun harus dimantapkan, dan Kades harus mendukung Shubling.

"Diharapkan aparatur desa dapat mensukseskan program prioritas keagaman, yakni shalat lima waktu berjamaah, membaca Alqur'an setelah magrib dan Shubling,"sebut Cek Endra.

Baca: Pernah Disebut Transgender, DJ Katty Butterfly Patahkan Isu Itu dengan Pamerkan Perut Buncitnya

Baca: Debby Sahertian Ungkap Perjuangan Robby Tumewu Gara-gara Penyakit Ini, 8 Tahun Menderita

Selain itu, bupati memberikan apriasiasi kepada Dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Camat dan Kades yang telah bekerja maksimal dalam menerapkan program kegiatan di desa 2018.

"Saya bangga persentase serapan dari realisasi program dan kegiatan di desa 2018 diatas angka 95 persen, semoga 2019 Kades terus bermotivasi dan berinovasi dalam mengelola dana desa,"pungkasnya

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai, Radinal Muchtar mengaku sangat mengapresiasi program Bupati Cek Endra ini karena ia menilai program ini sudah bisa dicontoh daerah lain

"Kami kades sangat mendukung sekali program bapak bupati sarolangun. Apa lagi subling ini kegiatan yang sangat bagus sekali. Dan sudah dicontoh oleh kabupaten-kabupaten lain. Kita harus bangga dengan bapak bupati kito. Sekarang dio mencanangkan subling dilakukan oleh seluruh kades kades didesa masing-masing," katanya

Selain program subling juga katanya, pak bupati menginstruksikan agar Dana Desa Bisa tepat sasaran dan menggali potensi wisata yang ada di desanya.

"Dana Desa, Harus tepat sasaran, bangun yang sangat prioritas dulu. Dan kades harus bisa berinovasi menggali potensi potensi yang ada di desa masing-masing. Seperti wisata dan yang lainnya melalui Bumdes, Agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Baca: Diparkir di Dalam Rumah 2 Sepeda Motor Warga Sarolangun Raib, Modus Pencurian Dilakukan Saat subuh

Baca: Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham Sudah Menunjukkan Kemajuan, Sebelumnya Belum Bisa Sarapan. . .

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved