Polres Sarolangun Tangkap Pria dan Wanita Diduga Bandar Sabu Dibekuk Saat Transaksi di Bengkel

Barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan kedua pelaku yaitu satu klip plastik berisi serbuk kristal bening diduga narkotika

Polres Sarolangun Tangkap Pria dan Wanita Diduga Bandar Sabu Dibekuk Saat Transaksi di Bengkel
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jambi, wahyu herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jajaran Polres Sarolangun berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai bandar Narkotika jenis sabu, yaitu Seorang Laki-laki dengan inisial AW (42) warga Desa Pangedaran Kecamatan Pauh dan seorang perempuan LM (30) warga Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Air Hitam.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas Polres Sarolangun Iptu Ardiansyah, mengatakan penangkapan dua orang tersebut terjadi pada Selasa (8/1) sekira pukul 12.30 WIB.

Ia mengatakan, adapun barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan kedua pelaku yaitu satu klip plastik berisi serbuk kristal bening diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 10 gram.

Satu unit handphone merk Nokia warna hitam, satu buah dompet kulit warna coklat, satu buah kotak warna coklat yang berisikan kantong warna hitam.

"Dan satu klip plastik berisi serbuk kristal bening di duga narkotika jenis shabu. Serta tujuh klip plastik kosong," ujarnya, minggu (13/1).

Baca: Bocah Tenggelam di Sungai Wilayah Kabupaten Tebo, BPBD Sebut Tiga Orang Tewas Hanyut Sejak 2018

Baca: Fakta Kuburan Dibongkar Paksa Gara-gara Beda Pilihan Caleg di Gorontalo, Makam Bayi 1 Tahun Dipindah

Baca: Kisah Amad Pemburu Ular Piton, Pernah Tangkap Piton 15 Meter dengan Perut Besar, Ternyata Isinya

Ia menjelaskan, kronologis penangkapan dua orang ini berawal pada hari Selasa 8 Januari 2019 sekira pukul 12.30 WIB, personil opsnal sat narkoba mendapatkan informasi dari warga bahwa sedang terjadinya transaksi narkoba di daerah desa Pangedaran Kecamatan Pauh.

Setelah itu anggota opsnal narkoba melakukan penyisiran, pada saat melakukan penyisiran di dapati dua orang yang diduga bandar narkotika jenis shabu yang sedang melakukan transaksi di bengkel motor di Kecamatan Pauh.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didapati satu klip plastik bening yang diduga narkotika jenis shabu yang di bungkus tisu warna putih dan ketika ditanyakan kepada AW, ia pun mengakui bahwa benar barang tersebut miliknya," katanya.

Dari hasil interogasi, AW mengaku mengambil narkotika jenis shabu tersebut dri seorang perempuan LM, kemudian unit opsnal Resnarkoba melakukan penangkapan pelaku LM di Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Air Hitam.

"Dari LM ditemukan satu buah kotak bekas dompet yang didalamnya berisikan satu klip plastik berisi satu klip plastik berisi serbuk kristal bening diduga narkotika jenis shabu dan 7 (tujuh) klip plastik kosong, setelah ditanyakan kepada LM ia pun mengakui bahwa benar barang tersebut milik pelaku lalu tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Sarolangun," kata IPTU Ardiansyah.

"Memang agak lambat kita publis karena untuk proses lebih lanjut. Kedua pelaku dijerat Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 sebagaimana diatur dalam Pasal 114 Ayat(2) atau Pasal 112 Ayat (2) dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta dengan ancaman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup," ujarnya

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved