Nama Peserta Lulus CPNS Tanjab Barat Ada yang Sama Dengan Nama Caleg di DCT, Ini Sanksinya

Oleh karena itu, pihaknya masih memastikan apakah nama tersebut merupakan orang yang sama yang terdaftar sebagai caleg Tanjab Barat.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dari daftar nama peserta hasil seleksi CPNS Tanjab yang baru diumumkan, diduga ada yang terdaftar sebagai calon legislatif Tanjab Barat.

Hasil seleksi CPNS Tanjab Barat baru saja diumumkan dengan jumlah 185 orang dinyatakan lulus.

Dari hasil pengumuman tersebut terdapat nama yang diduga merupakan calon anggota legislatif yang masuk dalam daftar calon tetap (DCT).

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Encep Jarkasih, mengakui adanya informasi kesamaan nama peserta CPNS Tanjab Barat yang lulus dan juga terdaftar sebagai caleg.

Oleh karena itu, pihaknya masih memastikan apakah nama tersebut merupakan orang yang sama yang terdaftar sebagai caleg Tanjab Barat.

"Ada nama sama, rencananya gelarnya rapat dengan KPU, kita sama sama cocokkan data, melihat KTP dan surat lainnya. Apakah yang dimaksud sama dengan CPNS yang lulus ini dengan data di KPU," ujarnya.

"Kita pastikan besok, kemudian langkah apa yang kita lakukan. KPU juga punya regulasi yang mengatur terkait dengan caleg, kami juga begitu, artinya panitia mengacu dengan adanya permenpan," sambungnya.

Apabila nama tersebut adalah orang yang sama maka dia diduga memalsukan salah satu syarat yang tercantum dalam surat pernyataan.

Di dalam surat pernyataan tersebut dibunyikan 'tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis'.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved