Owner Bee Bee Mart Jambi, Dona: Ingin Buka Usaha, Jangan Setengah Setengah

Memang saat ini sudah menjamur baby shop di Jambi. Tetapi ia tetap yakin mengembangkan usaha yang ia geluti.

Owner Bee Bee Mart Jambi, Dona: Ingin Buka Usaha, Jangan Setengah Setengah
tribunjambi/fitri
Dona (tengah) bersama karyawannya di Bee Bee Mart cabang Mayang, ia memiliki 20 orang pegawai dari seluruh cabang di Jambi yang membantunya menjalankan usaha setiap harinya. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Owner Bee Bee Mart, Dona, tidak menyangka usaha yang dimulainya pada tahun 2012 lalu, berkembang hingga sekarang. Berawal dari pengalaman pribadinya saat baru pindah ke Jambi hingga ia memulai usaha toko perlengkapan ibu dan bayi dan memiliki beberapa cabang di Jambi dan satu di Pangkal Pinang.

Bee Bee Mart merupakan toko perlengkapan Ibu dan Bayi yang berlokasi di kawasan Mayang ini juga terdapat di beberapa wilayah di Kota Jambi, yakni di Beringin, Pattimura, dan di Kawasan Persijam Jambi. Dona juga melebarkan usahanya hingga ke Pangkal Pinang.

Ia memulai usaha ini tahun 2012, atas dorongan teman teman dan juga pengalaman pribadinya. Saat ia pindah, ia sedikit  kesulitan karena masih jarang toko perlengkapan bayi yang lengkap dan ia melihat itu sebagai peluang usaha.

Baca: Ingin Cari Perlengkapan untuk Bayi dan Ibu, Jangan Bingung, Semua Ada di Bee Bee Mart Jambi

Baca: Berbahan Daun Pandan, UMKM Desa Tangkit, Ciptakan Tas Ramah Lingkungan

"Awal memulai usaha tahun 2012, terfikir membuka usaha baby shop karena atas pengalaman pribadi, waktu itu ikut suami pindah tugas dari Jakarta ke Jambi, anak saya masih bayi, memang ada toko perlengkapan bayi tapi belum banyak pilihan dan kita lihat peluang untuk baby shop di sini masih luas," kenang Ibu berdarah Minang ini.

Atas dukungan keluarga dan teman temannya, April tahun 2012 ia langsung membuka toko perlengkapan bayi atau lebih dikenal Bee Bee Mart di Kawasan Beringin.

"Di Beringin itu toko pertama kita, kita langsung menyediakan lengkap berbagai perlengkapan dan kebutuhan bayi dan ibunya, kita ingin orangtua bayi cukup ke satu tempat saja untuk memenuhi segala  perlekapan  bayi, one stop shopping," ujarnya.

Baca: 13 Tahun Bersama, Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan Kenang Momen Pertemuan Pertama

Baca: Tiga Fitur Terbaru Whatsapp, Penggunaan Stiker, Balas Pribadi di Grup Chat, dan Teknologi 3D Touch

Baca: Apa Artinya Jika Ada Ular Masuk ke Rumah? Ini Kata Ustaz Abdul Somad dan Khalid Basalamah

Tahun 2013 ia memperlebar usahanya di Pangkal Pinang dan pada tahun 2018 lalu ia juga membuka cabang di kawasan Pattimura Jambi.

"Cabang di Pangkal Pinang ada keluarga yang mau mengelolanya," tutur Ibu tiga anak ini pada Tribunjambi.com, Selasa (8/1).

Ia mengatakan, modal untuk memulai  sebuah usaha yaitu harus menguasai lahan bisnis yang ingin digarap.

"Kalo ingin membuka baby shop memang harus menguasai kebutuhan baby shop sendiri apa apa saja, lalu mengikuti trend sekarang, kita harus mengikuti trend yang terbaru dan memang kita harus terjun langsung, tidak bisa setengah-setengah," tegasnya.

Baca: Mencari Presiden yang Pas Untuk Indonesia, Sudjiwo Tedjo Bandingkan dengan Kepemimpinan Nabi

Baca: Dampingi Ustaz Arifin Ilham yang Sakit, Istri Pertama Kenang Awal Berjodoh, Gara-gara Mimpi di Kabah

Baca: Kenapa Artis yang Tertangkap Gara-gara Prostitusi Tak Pernah Bisa Dipenjara? Ini Kata Hotman Paris

Memang saat ini sudah menjamur baby shop di Jambi. Tetapi ia tetap yakin mengembangkan usaha yang ia geluti.

"Kalau untuk takut tersaingi yang pertama pintu rezeki sudah ditentukan Allah, bagaimana kitanya juga menjaga kualitas barang dan bagaimana kita juga selalu kreatif menyediakan barang," katanya.

Ia berharap hadirnya Bee Bee Mart dapat membuka peluang lapangan pekerjaan, khususnya di Jambi. Ia juga masih ingin memperluas usahanya ke daerah daerah lainnya. "Kita harapa usaha kita ini lebih berkembang dan sukses sehingga dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan," tuturnya. (*)

Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved