VIDEO: Menikmati Negeri di Atas Awan, Wisata Bukit Tempurung Sarolangun yang Manjakan Mata

"Kami sebagai Mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi HIMAPABA siap membantu mempromosikan destinasi wisata ini", ujar Hasbi.

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan, seperti liburan Natal dan Tahun Baru 2019 yang segera tiba.

Kabupaten Sarolangun masih banyak potensi wisata alam yang belum terekspose dan terkelola dengan baik. Satu di antaranya keindahan alam di Kecamatan Batang Asai.

Tempat yang lokasinya tidak jauh dari Desa Lubuk Bangkar itu masih alami. Masyarakat sekitar menyebutnya Bukit Tempurung.

Bukit tersebut terbilang baru dikelola masyarakat dengan seadanya, baik di sisi potensi wisata dan pertanian seperti kopi. Bukit Tempurung sempat dijajaki rombongan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Batang Asai (HIMAPABA).

Baca: 6 Foto Penampakan Negeri di Atas Awan Bukit Tempurung, Jelang Peresmian saat Tahun Baru

Baca: Kabar Pungli Ambil Jenazah Korban Tsunami Bukan Hoax, Bukti Terkumpul Rp 15 Juta

Pemandangan di atas gunung ini tidak diragukan lagi keindahannya. Ini membuat siapapun yang berkunjung akan betah berlama-lama untuk bersantai ataupun sekadar mengabadikan momen di sekitar lokasi.

Jadi sangat bagus sekali menjadi tujuan refreshing untuk melepas lelah dari berbagai aktivitas pekerjaan.

Objek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam di Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai, ini terbilang baru terjamah dan boleh dikatakan wisata dadakan.

Pasalnya wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun dan bukit yang bernama Bukit Tempurung ini kurang lebih dua bulan terakhir sudah dirintis.

"Sebenarnya baru dirintis dua bulan lebih," kata Zulfami, warga Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai

Katanya, jika ingin pergi ke puncak Bukit Tempurung ini tidak membutuhkan perjalanan yang sangat panjang. Namun, di tengah perjalanan menuju bukit, kita malah disuguhkan pemandangan berupa air terjun tujuh tingkat yang bernama Air Terjun Telun Tujuh.

Baca: Hujan Abu Vulkanik Gunung Agung 3 Menit, PVMBG Rekam 4 Kali Gempa Tektonik

Baca: Liburan, Ada Spot Foto Cantik, Gerbang Raksasa di Objek Wisata Jambi Paradise

Baca: Jarang Terekspos, Begini Rupanya Gaya Najwa Shihab ke Suaminya, Mesra dan Kayak Anak Muda

Halaman
12
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved