VIDEO

VIDEO: Tersangka Minta Rp 100 Juta ke Korban, Iming-Iming Lulus CPNS, OTT Kejari Muarojambi

Uang tersebut merupakan uang hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang Tim Kejaksaan Negeri Muarojambi bersama ...

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kejaksaan Negeri Muarojambi menata uang Rp 19, 3 juta yang terdiri dari pecahan Rp 100 ribu di depan meja, saat ekspose Kejari Muarojambi.

Uang tersebut merupakan uang hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang Tim Kejaksaan Negeri Muarojambi bersama dengan Tim Kejaksaan Tinggi Jambi.

Itu disampaikan Kajari Muarojambi, Sunanto, didampingi Kasi Pidsus Kejari Muarojambi, Rudi Firmansyah, Kasi Intel Kejari Muarojambi, Novan Harpanta, kepolisian dan tim, pada Kamis (27/12) sore.

"Adapun barang bukti yang kita amankan berupa uang sebesar Rp 19,3 juta dan satu unit handphone, awalnya itu pelaku meminta kepada korban Rp 100 juta," ujar Kajari.

Dia menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat yang mendapatkan tekanan dari pelaku.

Pelaku melakukan komunikasi kepada korban dan menyampaikan tidak akan lulus jika tidak membayar sejumlah uang.

"OTT itu di daerah Ladang Panjang, Kecamatan Sunga Gelam, Kabupaten Muarojambi. Adapun lokasi OTT tersebut di rumah pelaku. Dan Penangkapan itu di lakukan sekitar jam 14.00 WIB," sebutnya

Kasi Pidsus Kejari Muarojambi, Rudi Firmansyah, menjelaskan bahwa dalam penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Kejari Muarojambi di Kantor BKD Kab. Muarojambi.

Setidaknya ada empat ruangan yang digeledah oleh Tim Kejari Muarojambi, yaitu Ruang Sekretaris BKD, Ruang Bidang Kesekretariatan, Ruang Bidang Pengangkatan dan Ruang Kepala Dinas BKD.

Halaman
12
Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved