Natal dan Tahun Baru 2019

Operasi Lilin 2018 di Tanjabtim, 150 Personel Gabungan Dikerahkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Bertempat di Lapangan Polres Tanjung Jabung Timur, pada jumat (21/12) jajaran Polres Tanjung Jabung Timur menggelar apel gelar pasukan

Operasi Lilin 2018 di Tanjabtim, 150 Personel Gabungan Dikerahkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Apel dalam rangka Operasi Lilin 2018 di Polres Tanjabtim 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bertempat di Lapangan Polres Tanjung Jabung Timur, pada jumat (21/12) jajaran Polres Tanjung Jabung Timur menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur, dan diikuti oleh TNI, Sat Pol Pp, Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan anggota Banser NU.

Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi, saat diwawancarai Tribunjambi.com menyampaikan operasi lilin ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2018 hingga tanggal 1 Januari 2018.

"Dalam opersi lilin ini kita juga melibatkan instansi-instansi lain seperti Dinas Perhubungan, TNI, dan lain-lain," Kata Kapolres.

Baca: Operasi Lilin 2018, Mulai 21 Desember-2 Januari 2018 Truk Muatan Batubara Dilarang Melintas di Jambi

Baca: VIDEO: 5 Fakta yang Terungkap dari Kapal Meledak di Sungai Musi dengan Kronologis & Daftar Korbannya

Baca: Kebahagiaan Angel Lelga Tak Terbendung Mengetahui Tuduhan Zina dari Vicky Prasetyo Tak Terbukti

Baca: Ini Jalur-Jalur Rawan di Jambi saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polda Siapkan 2.700 Personel

Dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini di Kabupatan Tanjung Jabung Timur ini, pihak kepolisian Resor Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan menerjunkan 100 Personil dibantuh 50 orang personil dari Instansi lain.

Selain itu pihak kepolisian juga akan membuat tiga pos pengamanan (Pospam) yakni di Kecamatan Geragai, Sabak Timur dan Rantau Rasau. Sementara itu satu Pos Pelayanan (Posyan) juga akan dibangun di Kecamatan Muara Sabak Barat.

Adapun Titik-tik yang akan diberikan pengamanan diantaranya di gereja-gerja dan rumah ibadah umat Nasrani, serta titik keramaian pada saat perayaan malam tahun baru seperti Koridor Jembatan Muarasabak, GOR Paduka Berhala, serta Komplek Perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Yang perlu diantisipasi dalam pelaksanan Natal ini tentusaja mengenai ketertiban dan keamanan umat Nasrani dalam merayakan Natal dalam artian kita mengantisipasi adanya gangguan terorisme dan Kantibmas. Selain itu potensi-potensi lain yang bisa timbul dimalam tahun baru seperti laka lantas dan lain sebagainya," pungkas Kapolres..

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved