Info Polda Jambi

FGD Pileg dan Pilpres Damai 2019, Karo Ops Polda Jambi Ingatkan Untuk Waspadai Sikap Intoleran

Karo ops Polda Jambi menyebutkan hal-hal yang patut diwaspadai dalam situasi kamtibmas menjelang pemilihan Legistatif (Pileg) dan Pilpres dan Pileg

FGD Pileg dan Pilpres Damai 2019, Karo Ops Polda Jambi Ingatkan Untuk Waspadai Sikap Intoleran
IST/Humas Polda Jambi
Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Drs Edy Iswanto hadir sebagai narasumber pada Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019 

TRIBUNJAMBI.COM - Bertempat di Ruang Utama Lt. 3 Kantor Gubernur Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019.

Acara dibuka oleh Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto dan sebagai narasumber dalam acara itu adalah Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Drs Edy Iswanto  Senin (10/12/18).

FGD ini mengangkat tema Menuju Pemilihan Legistatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden Damai 2019 untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021,di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Pada Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi, Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Jambi,  Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jambi dan Para Kepala Kesbangpol Jajaran Pemerintah Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto saat membuka acara ini mengatakan bahwa FGD ini digelar dalam rangka meningkatkan koordinasi antar instansi terkait dan berharap hasil dari FGD ini bisa melaksanakan pemilu yang damai .

Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi
Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi (IST/Humas Polda Jambi)

Sementara itu, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Drs Edy Iswanto dalam FGD mempertanyakan perihal tentang Jumlah linmas yang akan membantu personil kepolisian  di TPS, Karo Ops menjabarkan TPS  di Jambi adalah 11.000 namun jumlah polisi hanya 4.000, Oleh sebab itu maka dibantu oleh linmas.

Baca: Dit Intelkam dan Dit Lantas Polda Jambi Dapat Anugerah Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2018

Baca: Dukung Pemilu Damai, Polda Jambi Ikut Tandatangani Deklarasi Pemilu 2019 Aman

Baca: Wakapolda Perintahkan Jajaran Polda Jambi Aktif Antisipasi Gejala Gangguan Operasi BPH Migas

Namun saat ini jumlah linmas belum diketahui jumlah saat ini, Karo Ops Polda Jambi berharap jumlah riil nya bisa diketahui agar bisa di bagi plotingnya.

Kemudian Karo ops Polda Jambi menyebutkan hal-hal yang patut diwaspadai dalam situasi kamtibmas menjelang pemilihan Legistatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden Damai 2019.

Karo Ops berharap pihak yang hadir juga turut menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemilu 2019 harus dijalankan dengan kearifan.

Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019, acara di buka oleh Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto
Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019, acara di buka oleh Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto (IST/Humas Polda Jambi)

"Yang perlu diwaspadai adalah sikap intoleran, Saya yakin di Jambi  banyak orang baik, Namun saat ini ada pihak yang ingin menjadikan Jambi tidak kondusif, " tutur Karo Ops.

Baca: Ramalan Zodiak Senin 10 Desember 2018 - Hari yang Sulit untuk Aries, Virgo Bilang Yes Yah!

Baca: Pemilik 5 Zodiak ini Paling Berpeluang Besar Jadi Orang Kaya, Virgo Menempati Peringkat Pertama

Baca: Sinopsis Sinetron Cinta Suci Episode Senin 10 Desember 2018 - Bu Laras Mendorong Suci yang Hamil

Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019, acara di buka oleh Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto
Forum Grup Discusion (FGD) mengenai Pileg dan Pilpres Damai 2019, acara di buka oleh Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto (IST/Humas Polda Jambi)

Menjawab pertanyaan Karo Ops Polda Jambi, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Pada Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi  Agus Cik Andi menyebutkan bahwa saat ini ada 7.270 personil linmas yang terdata.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved