VIDEO: Pemilih Jambi di Luar Negeri Terdata Ganda, Ini yang Diminta KPU Provinsi Jambi

“Berdasarkan data yang kita terima. Pemilih Luar Negeri itu terdata di luar negeri juga terdata di kita. Itu sudah terdeteksi,”ungkap Ahdiyenti

VIDEO: Pemilih Jambi di Luar Negeri Terdata Ganda, Ini yang Diminta KPU Provinsi Jambi
Capture Video Hendri Dunan
KPU Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM KPU Provinsi Jambi akui bila data pemilih luar negeri yang mereka terima merupakan data ganda. Proses perbaikan daftar pemilih tetap hasil perbaikan ke 2 beberapa waktu lalu belum benar-benar selesai.

Sebab, pihak KPU Provinsi Jambi masih menerima kiriman data dari KPU RI mengenai pemilih luar negeri. Dan, ternyata data pemilih luar negeri yang dikirimkan oleh KPU RI tersebut merupakan data pemilih ganda.

Ahdiyenti, Komisioner KPU Provinsi Jambi membenarkan bila data yang diterima dari KPU RI tersebut merupakan data pemilih ganda.

Baca: Rp 1,4 Miiar Tunggakan Pelanggan Kabur. PDAM Pancuran Telago Usulkan Pemulihan

Maka dari itu, data yang sudah diterima KPU Provinsi Jambi tersebut kemudian diturunkan ke KPU Kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Berdasarkan data yang kita terima. Pemilih Luar Negeri itu terdata di luar negeri juga terdata di kita. Itu sudah terdeteksi,”ungkap Ahdiyenti, Rabu (5/12/2018).

Maka dari itu, pihaknya berharap agar KPU Kabupaten/Kota segera melakukan faktualisasi kembali terhadap data yang sudah mereka kirimkan tersebut.

Baca: 31 Desember Empat Uang Kertas Ini Tak Berlaku Lagi, Cek Batas Akhir dan Tempat Untuk Penukarannya

Sebab, data yang diberikan itu sudah merupakan data by name by address. Sehingga mereka hanya perlu mencari alamat dan memastikan keberadaan yang bersangkutan di alamat tersebut.

“Dan itu sudah kita turunkan ke KPU kabupaten/Kota untuk di faktualisasikan. Apakah masih diluar negeri atau masih di sini,” kata Ahdiyenti.

Ahdiyenti sendiri berharap data ganda pemilih luar negeri itu bisa segera diselesaikan sebelum pertengahan Desember 2018 ini. 

Halaman
123
Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved