Ini Upaya UIN STS Mengejar Akreditasi A

“Ini merupakan tanggungjawab kita semua untuk mendukung kegiatan ini, dengan demikian tim dapat melakukan kerja yang optimal untuk memperoleh nilai ya

Ini Upaya UIN STS Mengejar Akreditasi A
tribunjambi/nurlailis
Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, melalui Lembaga Penjaminan Mutu mengadakan sosialisasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) beberapa waktu lalu di Aula MUI Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, melalui Lembaga Penjaminan Mutu mengadakan sosialisasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) beberapa waktu lalu. Ini dilakukan dalam rangka persiapan visitasi AIPT.

Acara bertempat di Aula MUI Kota Jambi. Diikuti oleh tim pendampingan akreditasi tahun 2019 dan Suwito dan Sururin sebagai narasumber.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Su’aidi dalam sambutannya menyampaikan kinerja suatu perguruan tinggi adalah ditentukan oleh akreditasi, sehingga harus mengejar menjadi akreditasi A.

Baca: Klinik Skripsi Bantu Mahasiswa Prodi Ipem Unja

“Sesuai amanat dari Dirjen Pendis, bahwa universitas di lingkungan PTKIN harus mengerjar akreditasi A, untuk itu kita perlu meningkatkan banyak hal agar tercapai nilai yang baik,” jelasnya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini dapat menyamakan persepsi dan memperbaiki kesalahan untuk persyaratan mendapatkan akreditasi A.

“Ini merupakan tanggungjawab kita semua untuk mendukung kegiatan ini, dengan demikian tim dapat melakukan kerja yang optimal untuk memperoleh nilai yang baik,” harapnya.

Baca: Susun Sistem Zonasi TNBD, Tumenggung Grib, Yang Penting Pemerintah Jangan Usir Kito dari Hutan

Dalam pemaparannya Sururin menyampaikan kesalahan yang sering dilakukan dalam pengajuan akreditasi instusi. Pada 1 september 2018 mulai di berlakukan AIPT 3.0 untuk institusi dan 4.0 untuk prodi. Menginginkan akreditasi A harus ditunjang dengan segala bentuk sarana seperti PD-DIKTI, sarana dan prasarana, SDM, dan lain-lain.

Dalam penjaminan mutu minimal ada 24 bagian penilaian (penelitian, pengabdian dan pengajaran). Penilaian instrument yang dinilai diantaranya mutu kepemimpinan dan kinerja tata kelola, mutu dan produktivitas luaran, capaian dan dampak, mutu proses, kinerja mutu input. (*)

Baca: Tanjung Jabung Timur Kabupaten Pertama Anggarkan Deseminasi Program PINTAR Tanoto Foundation

Baca: Tribun Great Expo 2018, Tersedia 22 Stan dan Berbagai Produk Handphone dengan Berbagai Promo

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved