Video Menegangkan Penerjun Payung Lupa Pasang Sabuk Pengaman, Bertahan dengan Pegang Kaki Pemandu

Dirinya berupaya terus memegangi Chris dan sibuk mencari sabuk pengaman untuk dikaitkan pada badan wisatawannya.

TRIBUNJAMBI.COM - Sempat viral instruktur paralayang asal Nepal bernama Purushottam Timsina (23) jatuh dari ketinggian saat selamatkan wisatawan yang dipandunya. Insiden tragis itu terjadi di Kalimpong, Benggal Barat, India, pada Sabtu (24/11/2018) lalu.

Di Swiss, juga terjadi insiden serupa saat seorang turis bernama Chris Gursky dari Florida, Amerika Serikat ingin menikmati pemandangan Swiss dari udara.

Dilansir dari NBCnews.com, video dramatis tersebut diunggah ke Youtube pada Minggu (25/11/2018) lalu. Apesnya, sang instruktur sepertinya lupa memasangkan sabuk pengaman ke badan Chris.

Baca: Link Download 104 Instansi yang Umumkan Nama dan Jadwal SKB CPNS 2018, Cek Juga di sscn.bkn.go.id

Baca: Tak Bayar Iuran Sekolah, Siswa SMP di Sarolangun Dilarang Ikuti Ujian

Sang instruktur tersebut langsung membawa terbang begitu saja. Saat mulai berada di ketinggian, sang instruktur baru menyadari bahwa wisatawannya tak menggunakan sabuknya.

Dirinya berupaya terus memegangi Chris dan sibuk mencari sabuk pengaman untuk dikaitkan pada badan wisatawannya. Di sisi lain, dirinya juga tetap harus mengendalikan paralayang tersebut.

Sementara Chris terlihat akan jatuh dan terus berpegangan pada batang paralayang dan tangan kanannya berusaha berpegangan pada tubuh instrukturnya.

Baca: Jarang Terekspose, Sosok Suami Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik Sedunia, Namanya Tonny Sumartono

Posisi dirinya sangat menghawatirkan apalagi saat tangan kanannya berpegangan pada kaki sang instruktur. Momen tersebut tertangkap kamera yang di pasang di bagian belakang paralayang.

"Memang sang pilot melakukan kesalahan fatal sebelum kami terbang karena tak memasang sabuk pengaman saya, tapi dia berusaha keras untuk membawa saya turun dalam keadaan selamat. Dia tetap berusaha memegang saya dan mengendalikan paralayang dengan satu tangan," jelas Chris.

Baca: Salah Administrasi Calon Anggota KPU Kerinci Dicoret

Setelah dua menit lebih mengudara tanpa sabuk pengaman, sang instruktur dapat menurunkan paralayang tersebut. Melihat posisi paralayang yang sudah terbang rendah, Chris kemudian melepaskan pegangannya dan melompat ke daratan.

Akibatnya, dirinya mengalami sejumlah luka dan tulang kakinya patah, beruntung keduanya selamat dalam insiden ini.(*)

Simak videonya di atas!

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved