Rosita Endra Bilang Meningkat 30-60 Persen, Penilaian Perlombaan Desa P2WKSS Provinsi Jambi

Katanya, penilaian program ini melibatkan semua unsur kaum perempuan di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, dan Ketua Kelompok PKK Dasa Wisma.

Rosita Endra Bilang Meningkat 30-60 Persen, Penilaian Perlombaan Desa P2WKSS Provinsi Jambi
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Penilaian Perlombaan Desa Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Desa Jernih Kecamatan Air hitam, Kabupaten Sarolangun, Senin (31/11). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Penilaian Perlombaan Desa Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Desa Jernih Kecamatan Air hitam, Kabupaten Sarolangun, Senin (31/11).

Program penilaian ini dihadiri Wakil Bupati Hilalatil badri, Ketua Tim Penilaian Perlombaan P2W KSS, Kamaruzzaman, dan Ketua Tim PKK Kabupaten, Rosita Endra.

Dalam penilaian ini, Ketua PKK Kabupaten Sarolangun, Rosita Endra, mengatakan persiapan program ini meningkatkan pembinaan tim PKK di tingkat kecamatan hingga desa.

"Kita tingkatkan pembinaan secara berkala. Dari nol persen meningkat menjadi 30-60 persen. Sampai hari ini, alhamdulilah sudah banyak perkembangan," katanya.

Katanya, penilaian program ini melibatkan semua unsur kaum perempuan di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, dan Ketua Kelompok PKK Dasa Wisma.

"Ada 2.300 KK ada 30 kelompok Dasa Wisma," ujarnya

Dia mengatakan pemahaanan tentang PKK terhadap kaum perempuan sudah berjalan dengan baik. "Seiring berjalannya waktu kita harapkan lebih baik," lanjutnya.

"Untuk penilaian ini kita optimis, Insya Allah ada harapanlah, doakan saja," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Perlombaan P2W-KSS Kamaruzzaman mengatakan program ini harus melibatkan seluruh masyarakat yang ada di desa tersebut, serta perangkat desa masing-masing.

Baca: Peserta CPNS Tebo, Diumumkan Minggu Depan

Baca: Ada Daging Janda dan Buntut Jabung, Menu Spesial di Swiss Belhotel Jambi, Desember Ini

Baca: Assalamualaikum, Pak, Lindswell Kwok Berhijab, akan Menikah dengan Pria Berbadan Atletis Ini

Menurutnya, penilaian program ini atas dasar dari perubahan desanya yang sudah mulai berubah serta perilau dan lingkungannya juga ikut berubah setelah dibina oleh kader PKK tingkat kecamatan dan kabupaten.

Bukan hanya itu, perubahan pola hidup mereka dan penekanan buta aksara juga sangat penting. Kemudian bagaiamana kaum perempuan meningkat ekonomi dengan kreatifitasnya melalui pemberdayaan masyatakat dan pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh PKK

Katanya, sejauh ini perubahan Desa Jernih sudah terlihat dari sebelumnya dan terlihat dari rumah yang dulu belum layak huni, sekarang sudah banyak rumah layak huni.

TRIBUN JAMBI DI INSTAGRAM:

Baca: 31 Orang Pekerja Jembatan di Nduga Dibunuh secara Sadis, Diduga karena Ambil Foto HUT OPM

Baca: Jokowi dan Iriana Pernah Nangis saat Tiba di Nduga Papua, Tak Menyangka Kondisinya Seperti Ini

Baca: Assalamualaikum, Pak, Lindswell Kwok Berhijab, akan Menikah dengan Pria Berbadan Atletis Ini

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved