Diduga Gangguan Jiwa, Pria Ini Tusuk Perut Sendiri Hingga Tewas

Tony Taufik (43) warga Jalan Elang I, Nomor 17, RT 1, Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, diduga gangguan jiwa.

Diduga Gangguan Jiwa, Pria Ini Tusuk Perut Sendiri Hingga Tewas
kompas.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tony Taufik (43) warga Jalan Elang I, Nomor 17, RT 1, Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, diduga gangguan jiwa. Pasalnya, dia menusuk perutnya sendiri menggunakan parang hingga terluka hingga tewas, Minggu (2/12).

Informasi yang dirangkum, peristiwa itu dilakukannya di Perumahan Pall Merah, RT 12, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam.

Saat itu, sekira pukul 07.00 WIB, Tony Taufik berbincang dengan kakaknya, yakni Buhari. Usai itu, dia pergi mendatangi rumah Junaidi (40) yang berada di RT 11, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam dengan menggunakan motor Mio Hitam BH 2683 NQ.

Maksud tujuan Tony, yakni mau meminjam parang. Namun, Junaidi tak memberikan. Lalu, Tony duduk seperti melamun di sepeda motor. Tak lama kembali menemui Junaidi untuk meminjam uang. Junaidi bilang tak punya.

Baca: Ada yang Mengaku Keluarga Bupati, Sekda Tanjabtim Himbau Warga Waspadai Penipuan

Kemudian, Tony pergi keliling komplek Perumahan Pal Merah Permai. Lalu, korban datang lagi sudah membawa parang dan berhenti di depan rumah Junaidi dengan posisi duduk di atas motor. Dengan diam tanpa ada sepatah kata terucap.

Selanjutnya, korban meminta makan dan diberikan nasi oleh istri Pak Siregar. Kemudian korban makan lalu ada Bapak Uhur bertanya pada korban kamu dari mana mau apa lalu disuruh Uhur pulang akan tetapi korban marah dan parang terlepas setelah itu korban pergi dengan membawa motornya.

Sekitar pukul 08.00 Wib saat korban di tempat kejadian yakni di Rt. 12, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam korban langsung mengamuk tanpa alasan yang jelas.

Baca: Gara-gara Air PDAM Sering Mati, Warga di Bungo Sampai Ribut dengan Tetangga

Selanjutnya, korban merusak motor miliknya tersebut dan setelah itu korban melukai diri sendiri untuk mencoba bunuh diri. Kemudian korban langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri dan di bawa ke RS Bratanata, RS Siloam Kota Jambi.

Menurut keterangan keluarga, Ahui, sekitar dua tahun lalu korban pernah dirawat di RSJ Kota Jambi selama satu bulan untuk menjalani pengobatan kejiwaan.

Baca: Jadi Buronan, Ini Tugas NE Rekan Kamelia Pencuri 13 Sepeda Motor di Kota Jambi

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita Purnama Sari saat dikonfirmasi membenarkan terkait aksi bunuh diri yang dilakukan Tony tersebut yang membuatnya meninggal dunia.

"Iya benar kejadian ini benar terjadi pagi tadi, saat ini pria diduga gangguan jiwa yang berniat bunuh diri telah dibawa petugas patroli dari Polres Muaro Jambi," sebutnya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved