Terdakwa Rudapaksa Anak di Bawah Umur Didenda Rp 10 Juta, Dipenjara 10 Tahun, Ini Faktanya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jambi membacakan tuntutan untuk dua

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jambi membacakan tuntutan untuk dua terdakwa perkara perlindungan anak di bawah umur, PB dan BS pada sidang Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Kamis (29/11).

Dalam sidang digelar tertutup itu, JPU Floramida Sitorus menuntut mereka dengan hukuman berbeda.

Terdakwa PB dituntut lebih berat dengan pidana penjara 10 tahun dan denda Rp 60 juta subsider dua bulan kurungan. Dia dituntut dengan Pasal 81 ayat (3) Perpu RI No. 01 Tahun 2006 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sementara itu, BS dituntut pidana penjara tujuh tahun dan denda Rp 60 juta dengan subsider satu bulan kurungan.

Dia dituntut dengan pasal 82 ayat (2) Perpu RI No. 01 Tahun 2006 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Terpisah, satu di antara penasihat hukum terdakwa, Ahmad ketika dikonfirmasi menyampaikan, akan membacakan nota pembelaan (pledoi) pada Kamis (6/12). "Kami akan bacakan pledoi Kamis depan," ujarnya dikonfirmasi Jumat (30/11) malam.

Perlu diinformasikan, keduanya diduga terlibat dalam perbuatan asusila kepada gadis berinisial ACK yang dilakukan pada Mei lalu.

Selain dua terdakwa ini, telah ditahan tujuh orang lainnya. Mereka adalah HRG (15), M (17), BKA (16), RD (15), MAA (16), MIS (17), dan MFK (17).

Informasi yang diperoleh Tribun, kasus ini melibatkan 12 pelaku. Tujuh di antaranya telah divonis. Dua di antaranya masih di persidangan, sisanya masih DPO. (cre)

Penulis: Mareza
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved