Ini Capaian Kerja Sepanjang 2018, BPOM Jambi Optimis Capai Target

Rahmat menyampaikan, sepanjang tahun ini BPOM juga telah mengamankan sebanyak sejumlah produk ilegal dengan nilai Rp 519 juta.

Ini Capaian Kerja Sepanjang 2018, BPOM Jambi Optimis Capai Target
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi kembali mendapatkan makanan berbahaya berupa mie berformalin di kawasan pasar Angso Duo, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi menyebutkan, ada ribuan sarana yang menjadi target pengawasan di tahun 2018 ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Penindakan BPOM Provinsi Jambi Rahmat Hidayat.

Ia mengatakan, sarana-sarana yang menjadi target pengawasan tersebut terdiri dari sarana produksi dengan target 115 dan terealisasi sebanyak 85. Kemudian pelayanan distribusi obat dan pelayanan farmasi sebanyak 541 target dengan realisasi sebanyak 427.

Kemudian untuk distribusi obat tradisional kosmetik dan makanan, targetnya mencapai 815 yang terealisasi sebanyak 635 dan pada pengawasan iklan dengan target 660 dengan realisasi 389 atau 59 persen.

"Selain iklan, juga ada pengawasan label ditargetkan 1.952 realisasinya 1.421 atau 73 persen," jelasnya, Kamis (29/11/2018).

Rahmat menyampaikan, sepanjang tahun ini BPOM juga telah mengamankan sebanyak sejumlah produk ilegal dengan nilai Rp 519 juta.

Baca: BPOM Keluarkan Daftar 113 Kosmetik Ilegal karena Mengandung Bahan Dilarang dan Berbahaya

Baca: Ini Bahayanya Penyakit Diabetes yang Buat Zulkifli Nurdin Ayah dari Zumi Zola Meninggal Dunia

Produk-produk tersebut berupa produk yang tidak memenuhi syarat maupun yang mengandung bahan berbahaya.

"Dengan jumlah yang disebutkan ini, kami optimis jelang akhir tahun nanti semua targetan tercapai. Sebab, hanya mengejar beberapa lagi, Sebagiannya sudah mendekati target," kata Rahmat.(*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved