Tingkatkan Kualitas Kader, TP PKK Kabupaten Tanjabtim Gelar Bimtek

Ratusan pengurus dan kader TP-PKK Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti Bimbingan Teknis kader PKK di gedung

Tingkatkan Kualitas Kader, TP PKK Kabupaten Tanjabtim Gelar Bimtek
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Ratusan kader TP-PKK Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti Bimbingan Teknis kader PKK di gedung PKK kabupaten Tanjabtim, Rabu (21/11) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Ratusan pengurus dan kader TP-PKK Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti Bimbingan Teknis kader PKK di gedung PKK Kabupaten Tanjabtim, Rabu (21/11) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung timur ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliasyah.

Baca: Pemkot Sungai Penuh Dapat DID Sebesar Rp 44 M, DAU dan DAK juga Lebih Besar

Selain meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader PKK di semua tingkatan, Kegiatan bimbingan teknis kader PKK kabupaten Tanjung Jabung timur ini bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi PKK serta membangun sinergitas dengan mitra terkait menuju tanjabtim merakyat 2021.

Dalam kegiatan ini tampak Hadir ketua TP-PKK Kabupaten Tanjabtim Hj. Wirdayanti Romi serta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Tanjabtim Andini Friska Robby.

Baca: Angka Kriminalitas Meningkat, Haris Minta Kades Harus Banyak Jalan Kaki

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang juga selaku narasumber Hj. Wirdayanti Romi mengungkapkan Bintek ini bertujuan untuk memberikan bimbingan sekaligus pembinaan kepada kader PKK se Kabupaten Tanjabtim.

Dengan adanya Bimtek ini ia berharap kader PKK di Tanjabtim dapat memahami 10 program pokok PKK secara baik.

"Kami berharap seluruh peserta dapat mempelajari dan menyimak dengan serius apa apa saja yang disampaikan oleh para narasumber yang tentunya memberikan wawasan serta pengetahuan kepada para kader PKK," kata Wirdaya.

Baca: KPU Batanghari Terima 4.663 Kotak Suara

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliasyah, dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan tim penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan demi terwujudnya kader-kader yang berkualitas dan lebih baik lagi.

"Sebagaimana kita ketahui gerakan PKK adalah gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sehahtera, maju dan mandiri, keseteraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan," sebut Robby.

Baca: Tak Ada Sanksi, Caleg Bebas Kampanye di Media Sosial 

Selain itu, dalam kesempatan ini Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Tanjabtim Hj Wirdayanti Romi dan Wakil Bupati Robby Nahliasyah diberi kehormatan untuk menyerahkan langsung hadiah dan tropi pemenang lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta pemenang Lomba Jambore PKK tahun 2018.

Dalam kegiatan ini juga Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliasyah juga mengukuhkan pengurus kader Pangang PKK kecamatan seKabupaten Tanjabtimur.

Baca: Jelang Tuntutan, Jonaita Nasir dan Faisal Utama Kembalikan Kerugian Negara Rp 30 Juta

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved