Fachrori: Maulid Nabi Adalah Peringatan untuk Diri Agar Mengikuti Tauladan Rosulullah

Fachrori berharap dengan peringatan Maulid Nabi tahun ini, akan membuat hati semakin menjadi lebih tentram dan damai.

Fachrori: Maulid Nabi Adalah Peringatan untuk Diri Agar Mengikuti Tauladan Rosulullah
tribunjambi/fadly
Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyatakan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi peringatan untuk mengikuti teladan Rosulullah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di Masjid Agung Al Fallah, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Selasa (20/11).

Dalam sambutannya, Fachrori mengatakan, peringatan Maulid Nabi adalah peringatan untuk mengingatkan diri agar selalu mengikuti ketauladanan Rasulullah, baik dalam berpikir, berbicara, bertindak, dan bekerja.

Jujur, amanah, selalu menyampaikan kebenaran, dan cerdas. Rasulullah kata Fachrori, juga sangat santun, toleran, dan tidak suka dengan kekerasan.

Baca: Fachrori Umar: Pemprov Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan 7,40 Persen Pada 2021

"Dengan ketauladanan itu, Provinsi Jambi insya Allah akan menjadi lebih Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera di segala bidang akan terwujud," jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus lebih kita maknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang memberi rahmat bagi semesta alam, lanjutnya.

Fachrori mengingatkan bahwa kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW mempunyai tanggungjawab yang tidak ringan karena harus mampu menunjukkan sebagai umat yang terbaik, yaitu umat yang senantiasa membangun solidaritas sosial di antara sesama manusia, umat yang tidak gampang dilanda kedengkian, umat yang berkehendak merangkul dan bukan memukul eksistensi kelompok lain.

Baca: Nama Pemenang Lelang Jabatan Telah Dipilih Plt Gubernur Jambi

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Fachrori mengajak jamaah untuk teguhkan kecintaan kita pada Rasulullah melalui pembangunan yang melayani rakyat.

"Mari kita kuatkan kembali spirit membangun masyarakat yang berkeadaban, mengedepankan dialog sebagai cara mengatasi perbedaan, saling mengerti, mewujudkan solusi. Mari kita tegakkan prinsip-prinsip keadilan sehingga semua pihak terhindar dari kerugian," jelasnya.

Baca: Kisah Kehebatan Haji Umar si Pendekar Silat Kopassus, Hanya Sekali Pukul, Master Karate Jepang Roboh

Fachrori berharap dengan peringatan Maulid Nabi tahun ini, akan membuat hati semakin menjadi lebih tentram dan damai. Berbagai ceramah keagamaan dalam memperingati maulid nabi tahun ini, mudah-mudahan pula memberikan kesejukan, kejernihan berfikir bagi umat Islam di negeri yang kita cintai ini.

"Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan taufik dan hidayah serta bimbingan-Nya kepada kita semua, khususnya pada peringatan maulid nabi yang penuh makna ini," jelasnya. (*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved