Dinkes Provinsi Jambi Kampanye GERMAS di Kerinci Ribuan Peserta Antusias

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.M.Dianto hadir langsung dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Dinkes Provinsi Jambi Kampanye GERMAS di Kerinci Ribuan Peserta Antusias
Humas Pemprov Jambi
Sekda H.M.Dianto dan Kadis kesehatan provinsi jambi Kampanye GERMAS di Kabupaten Kerinci 

Dinkes Provinsi Jambi Kampanye GERMAS di Kerinci
Ribuan Peserta Antusias Mengikuti Rangkaian Kegiatan

TRIBUNJAMBI.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.M.Dianto hadir langsung dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Kerinci. Sabtu (17/11).

Gerakan Mayarakat Hidup Sehat adalah tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Selain Sekda Provinsi Jambi yang mewakili Plt.Gubernur, tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr.Samsiran Halim, Ketua DPRD Kerinci, Bupati Kerinci H.Adirozal beserta jajarannya, kepal OPD di lingkungan Kabupaten Kerinci, Forkompimda Kerinci, dan Tokoh Agama.

Dua ribu peserta hadir dalam kampanye GERMAS ini, berasal dari berbagai desa yang ada di lingkungan Kecamatan Kayu Aro, dan perwakilan dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci.

Sekda H.M.Dianto dan Kadis Kesehatan Provinsi Jambi Kampanye GERMAS di Kabupaten Kerinci
Sekda H.M.Dianto dan Kadis Kesehatan Provinsi Jambi Kampanye GERMAS di Kabupaten Kerinci (Humas Pemprov Jambi)

Sambutan Plt.Gubernur Jambi yang dibacakan Sekda Provinsi Jambi, menyatakan bahwa Gerakan Nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo ini, dalam rangka penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif –preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

“Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian,” ujar Plt Gubernur Jambi.

Kesuksesan GERMAS tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, Pemerintah provinsi jambi telah menerbitkan surat edaran gubernur jambi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ke seluruh walikota dan bupati se-Provinsi Jambi, dan berharap partisipasi seluruh dunia usaha, tokoh agama, akademisi dan masyarakat dengan memberikan dukungan, komitmen dan peran serta mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan komitmen bersama, Plt.Gubernur yang diwakili Sekda dengan Bupati untuk mendukung pelaksanaan GERMAS di Kabupaten Kerinci.

Kampanye GERMAS di Kabupaten Kerinci diisi dengan aktifitas fisik, yaitu senam bersama, makan sayur dan buah lokal, serta cek kesehatan gratis.

Bupati Kerinci H.Adirozal menyambut baik kampanye GERMAS ini, tumbuhkan kebiasaan hidup sehat di masyarakat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas, dan terciptanya lingkungan yang bersih.

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi telah berupaya melakukan sosialisasi melalui berbagai media, baik itu media cetak maupun media elektronik atau online.

Begitu juga sosialisasi langsung ke masyarakat yang ada diberbagai daerah yang ada di provinsi jambi, mengajak untuk berprilaku hidup sehat, yakni makan sayur dan buah, aktifitas fisik dengan berolahraga, dan cek kesehatan rutin.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) harus menjadi momentum bagi kita semua guna membudayakan pola hidup sehat,” ujar dr Samsiran Halim. (adv)

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved