Ratusan Pengemudi di Tanjab Barat Kena Tilang Selama Operasi Zebra, Didominasi Golongan Ini

Ratusan surat tilang dikeluarkan Polres Tanjab Barat atas pelanggaran selama Operasi Zebra tahun 2018.

Ratusan Pengemudi di Tanjab Barat Kena Tilang Selama Operasi Zebra, Didominasi Golongan Ini
tribunjambi/darwin sijabat
Ratusan surat tilang dikeluarkan Polres Tanjab Barat atas pelanggaran selama Operasi Zebra tahun 2018. (13/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Ratusan surat tilang dikeluarkan Polres Tanjab Barat atas pelanggaran selama Operasi Zebra tahun 2018.

Operasi Zebra 2018 sudah digelar selama 14 hari yakni mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018 lalu. Dari hasil razia, sudah lebih dari 800 pengendara ditilang.

Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Iptu Bambang Soestyo mengatakan razia Operasi Zebra di Tanjab Barat digelar pada pagi hari dan sore hari di sepanjang jalan persimpangan Kota Kuala Tungkal.

Dari hasil razia tersebut pengendara yang paling banyak ditilang yakni masyarakat umum. Mereka ditilang lantaran ada yang tidak membawa STNK, SIM, ada yang tidak memakai helm dan menggunakan HP saat berkendara.

"Hasil Dakgar Tilang selama Ops Zebra Siginjai 2018 Polres Tanjabbar total 887 pengendara. Pelanggaran didominasi anak dibawah umur dan tidak mengunakan helm," katanya kepada Tribunjambi.com, Selasa (13/11).

Ratusan surat tilang dikeluarkan Polres Tanjab Barat atas pelanggaran selama Operasi Zebra tahun 2018. (13/11/2018)
Ratusan surat tilang dikeluarkan Polres Tanjab Barat atas pelanggaran selama Operasi Zebra tahun 2018. (13/11/2018) (tribunjambi/darwin sijabat)

Iptu Bambang mengimbau pengendara dapat mematuhi tata tertib lalu lintas
Bahkan Terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali karena adanya pelanggaran tata tertib lalu lintas.

Kasat lantas berharap dengan adanya operasi zebra ini semua warga tanjabbarat dapat mematuhi tata tertib lalu lintas. Tujuannya agar angka kecelakaan di jalan raya dalam wilayah kabupaten tanjabbarat tidak terjadi.

Lebih lanjut iptu bambang menambahkan peran serta masyarakat maupun orang tua yang tidak memberi anak nya menggunakan sepeda motor.

Sebab diakui iptu bambang dari operasi zebra tidak sedikit anggota satlantas menilang para pelajar dan siswa tidak menggunakan helm. Sehingga menindak dengan cara ditilang ditempat.

Dia juga menyampaikan dari seluruh tilang yang dikeluarkannya di Operasi Zebra 2018 di Tanjab Barat kali ini terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan tersebut sekitar 21,7 persen, dimana tahun 2017 ada 729 lembar Tilang yang dikeluarkan . (*)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved