Guru SD dan MI di Tanjabtim Dilatih dan Diberi Pendampingan

Setelah sebelumnya kepala sekolah dan pengawas dilatih manajemen dan budaya, kali ini, Tanoto Foundation yang bekerja sama

Guru SD dan MI di Tanjabtim Dilatih dan Diberi Pendampingan
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Sejumlah guru SD dan MI di Tanjabtim mengikuti pelatihan, kerjasama Pemkab dan Tanoto Foundation. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Setelah sebelumnya kepala sekolah dan pengawas dilatih manajemen dan budaya, kali ini, Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali menggelar pelatihan peningkatan mutu guru SD dan MI di Tanjabtim. 

Guru-guru yang dilatih tersebut berasal dari sekolah dan madrasah mitra Tanoto Foundation. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor PKK Tanjabtim ini diikuti 60 peserta utk gelombang pertama. 

Baca: Kerjasama Pemkab Tanjabtim dengan Tanoto Foundation, Latih 60 Guru SD dan MI

"Materi yang disampaikan lebih kepada mendorong terlaksananya pembelajaran aktif di sekolah," kata Mudiyuspa Provinsi Koordinator Tanoto Poudation Jambi.

Mediyuspa menambahkan, Sebenarnya pembelajaran aktif telah ada di sekolah, namun masalahnya tidak ada upaya strategi terbaru bagaimana proses pembelajaran aktif itu terjadi. 

"Lebih pada itu. Pada hari terakhir nanti ada perancanaan-perencanaan tindak lanjut termasuk praktek penerapan di sekolah," jelasnya. 

Sementara itu Training Specialist Sekolah Dasar Tanoto Poundation Jambi, Fitria Hilma Mahligai mengatakan, pelatihan kali ini di bagi dua gelombang, agar pelatihannya lebih terarah dan fokus, gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 12-14 November dan 15-17 November untuk gelombang ke dua.

Fitri menambahkan, setelah pelatihan selesai, peserta juga akan didampingi di sekolahnya. Selain pelatihan juga ada pendampingan untuk memastikan keterlaksanaan materi pelatihan.

"Dukungan fasda dibutuhkan pascapelatihan, sehingga peserta menjadi percaya diri," pungkas Fitri, panggilan akrabnya.

Baca: Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provisi Jambi 12-14 November

Baca: Hanya 30 Pelamar CPNS Kota Sungai Penuh yang Capai Passing Grade, Pemkot Tunggu Kebijakan Pusat

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved