Kerjasama Pemkab Tanjabtim dengan Tanoto Foundation, Latih 60 Guru SD dan MI

Sedikitnya 60 guru dari 16 sekolah dasar dan madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

Kerjasama Pemkab Tanjabtim dengan Tanoto Foundation, Latih 60 Guru SD dan MI
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjabtim, Mamiati 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK – Sedikitnya 60 guru dari 16 sekolah dasar dan madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengikuti kegiatan pelatihan praktik baik pembelajaran di sekolah, kerjasama antara Tanoto Foudation dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekretariat PKK Tanjabtim tersebut digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (12-14/11/2018).

Baca: Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provisi Jambi 12-14 November

Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjabtim, Mamiati, saat diwawancarai Tribunjambi.com, disela-sela kegiatan pembukaan, mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya, pembelajaran aktif dan kooperatif sangat penting untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

Dikatakannya, praktik belajar siswa melalui mengamati, interaksi, komunikasi dan refleksi merupakan salah satu pembelajaran yang ideal.

”Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya, agar mutu pembelajaran semakin meningkat,” ujarnya Senin (12/11).

Pihaknya ingin agar guru mengambil manfaat dari pelatihan ini, ”semua peserta harus ikut dari awal sampai akhir, Bapak Ibu meninggalkan sekolah juga dalam rangka belajar untuk meningkatkan mutu pembelajaran siswa,” tambahnya.

Marmiati menambahkan, Dinas Pendidikan berterima kasih atas kerja sama program PINTAR Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

Baca: Hanya 30 Pelamar CPNS Kota Sungai Penuh yang Capai Passing Grade, Pemkot Tunggu Kebijakan Pusat

Baca: VIDEO: Detik-detik Menegangkan Penyelamatan Nyawa Satu Keluarga Penumpang Bianglala di Sekaten

”Kerjasama ini tidak boleh disia-siakan oleh guru dan kepala sekolah, dengan adanya pelatihan ini kita berharap dapat membawa kemajuan pendidikan di Tanjabtim,” pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved