Femallenials

Hari Pahlawan: Tidak Ada TNI, Pilot Bahkan Presiden Tanpa Seorang Guru

Pahlawan merupakan orang yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk kepentingan orang banyak. Pahlawan saat

Hari Pahlawan: Tidak Ada TNI, Pilot Bahkan Presiden Tanpa Seorang Guru
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Gadis Tebo 2017, Ade Irma.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pahlawan merupakan orang yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk kepentingan orang banyak. Pahlawan saat ini tidak melulu soal pejuang yang telah mengorbankan jiwanya melawan penjajah.

Ada pahlawan yang memang dalam sehari-hari ada disekitar kita yaitu pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru. Guru disebut pahlawan karena memang jasanya yang telah mencerdaskan anak bangsa. Tidak ada yang namanya polisi, TNI, pilot, bahkan presiden tanpa jasa seorang guru.

Baca: Bupati Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan

“Selain jasa para pahlawan, yang patut mendapat apresiasi adalah guru. Guru berperan besar dalam pembentukan karakter saat di sekolah. Guru menjadi orang tua kita di sekolah. Dia memberikan ilmu, membuat kita dari tidak tahu menjadi tahu. Kita sayang dengan ibu kita, kita juga harus sayang dengan guru,” ungkap Gadis Tebo 2017, Ade Irma.

Dalam hidup iapun mengagumi sosok pahlawan seperti RA Kartini karena berkat jasa beliau para perempuan mendapatkan kesetaraan dalam pendidikan. Selain itu sosok pahlawan yang ia kagumi adalah ibunya sendiri yang telah rela berkorban jiwa raga agar anaknya dapat kehidupan yang lebih baik.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved