Hari Pahlawan

Bupati Merangin Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar upacara. Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib itu,

Bupati Merangin Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR
Pengibaran bendera merah putih pada Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Kabupaten Merangin, Sabtu (10/11). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar upacara.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib itu, diikuti barisan TNI, Brimob, Polisi, Satpol PP, Perhubungan, Damkar, Badan Pelanggulangan Bencana Daerah, Korpri, Pelajar, Pramuka dan paduan suara.

Tampil sebagai inspektur upacara Bupati Merangin H Al Haris. Pada kesempatan itu, bupati membacakan Amanat Menteri Sosial RI Agus Dumiwang Kartasasmita.

Baca: Laskar Gunung Kembang Siap Berburu Emas

Dalam amanatnya, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, tapi harus sarat dengan makna. Selain itu, peringatan hari Pahlawan bukan hanya sebagai prosesi saja.

‘’Subtansi setiap peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,’’ kata Haris.

Hal ini penting, sebab nilai kepahlawanan itu bukan bersifat statis, namun bersifat dinamis yang bisa menguat, bahkan dapat melemah karena berbagai faktor tertentu.

Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru, mewarisi nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun Bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia, untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.

Baca: Peringatan Hari Pahlawan ala Siswa Zaman Now di Sarolangun

Baca: VIDEO: Detik-detik Insiden Surabaya Membara yang Tewaskan 3 Orang dan Lukai 8 Warga Lainnya

‘’Setiap zaman pasti ada pahlwannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini," imbuhnya.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved