Hari Pahlawan 10 November Esok, 15 Kutipan Bung Karno ini Bisa Untuk Ucapan & Status Medsos

Kutipan terkenal Bung Karno panggilan akrab Presiden Pertama RI Ir Soekarno untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Hari Pahlawan 10 November Esok, 15 Kutipan Bung Karno ini Bisa Untuk Ucapan & Status Medsos
Bung Karno 

TRIBUNJAMBI.COM - Kutipan terkenal Bung Karno panggilan akrab Presiden Pertama RI Ir Soekarno untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 nanti bisa dilakukan dengan mengunggah atau mengirim Ucapan dan kata-kata bijak di sosial media.

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November sekaligus mengenang Pertempuran Surabaya yang terjadi di hari yang sama pada tahun 1945 silam.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2018 berikut Banjarmasinpost.co.id menghimpun Kutipan dari Bung Karno melansir dari artikel Tribun Wow berjudul 'Deretan Quotes Bung Karno untuk Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018'

1. “Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”

2. “Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”

3. “Nasionalis yang sedjati, jang nasionalismenya itu bukan timbul semata-mata suatu copie atau tiruan dari nasionalisme barat akan tetapi timbul dari rasa tjinta akan manusia dan kemanusiaan”

Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

Baca: Warga Negara Malaysia yang Ketahuan Telan Sabu di Bandara Sultan Thaha, Jalani Sidang Perdana

Baca: 5 Pemilik Zodiak ini Bisa Merasakan Hal-hal di Luar Nalar Manusia dengan Sebutan Anak Indigo

Baca: Misteri Arti Logo Guns N Roses hingga Bongkar Pasang Personel 1984-2018

4. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

5. “Bangsa itu adalah suatu persatuan perangai jang terdjadi dari persatuan hal-ichwal jang telah didjalani oleh rakjat itu.”

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved