Ratusan Pelajar Sungaipenuh Lukis Aksara Incung di Atas Kanvas Sepanjang 100 Meter

Ratusan pelajar se Kota Sungai Penuh melukis ragam hias aksara incung di atas 100 meter kanvas.

Ratusan Pelajar Sungaipenuh Lukis Aksara Incung di Atas Kanvas Sepanjang 100 Meter
tribunjambi/herupitra
Ratusan pelajar se Kota Sungai Penuh melukis ragam hias aksara incung di atas 100 meter kanvas. Mereka berlomba melukis aksara Incung di lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Ratusan pelajar se Kota Sungai Penuh melukis ragam hias aksara incung di atas 100 meter kanvas. Mereka berlomba melukis aksara Incung di lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Senin (5/11).

Kegiatan tersebut digagas Pemkot Sungai Penuh melalui dinas pariwisata dan kebudayaan, dalam rangka memperingati HUT ke 10 atau satu dasawarsa Kota Sungai Penuh, 8 November 2018.

Lomba dibuka Direktur Seni Rupa Kemenparekraf RI, Darmansyah berlangsung semarak. Ratusan peserta terlihat tekun melukis aksara Incung di atas seratus meter kanvas yang disediakan.

Berbagai warna cat menghiasi kanvas yang diletakkan di pinggir lapangan merdeka Sungai Penuh. Dari jari-jari terampil melalui kuas lukisan Incung pun terbentuk.

"Senang bisa ikut acara seperti ini. Sebab yang dilukis adalah aksara yang saat ini sulit untuk ditemui," ujar salah satu peserta.

Kadis Parbud, Zulwachdi menjelaskan, lomba melukis ragam hias aksara incung bertujuan melestarikan warisan budaya yang dimiliki Kota Sungai Penuh. Selain itu untuk mengenalkan kekayaan budaya kepada generasi muda.

"Kita ingin melestarikan kekayaan budaya yang kita miliki, salah satunya melalui lomba ini, " ujarnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya kepada generasi muda. Maka kegiatan ini melibatkan pelajar yang ada di Kota Sungai Penuh.

"Dan ini merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT Kota Sungai Penuh ke 10," jelasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved