Lion Air Ubah Platform Medianya Jadi Abu-abu Sejak Pesawatnya Jatuh di Perairan Karawang

Atas insiden itu, Lion Air selaku maskapai yang bertanggung jawab penuh atas kecelakaan ini, mengubah seluruh platform medianya,

Lion Air Ubah Platform Medianya Jadi Abu-abu Sejak Pesawatnya Jatuh di Perairan Karawang
Twitter/lionairgroup
Halaman depan akun Twitter Lion Air Group dihiasi dengan foto bertema kelabu, pasca kecelakaan yang terjadi pada JT610. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kecelakaan penerbangan kembali terjadi di Indonesia.

Kali ini, kecelakaan menimpa penerbangan Lion Air JT610 yang terjatuh di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Baca: Kopaska Diturunkan Evakuasi Lion Air yang Jatuh, Inilah Kehebatan Pasukan Khusus yang Dirahasiakan

Atas insiden itu, Lion Air selaku maskapai yang bertanggung jawab penuh atas kecelakaan ini, mengubah seluruh platform medianya, termasuk media sosial, menjadi berwarna kelabu.

Mulai dari situs, akun Instagram, akun Twitter, hingga akun Facebook berubah warna, dan tak menampilkan lagi warna merah yang jadi khas maskapai. Foto profil hingga foto latar menggunakan warna senada, yakni kelabu.

Halaman depan akun Facebook Lion Air Group dihiasi dengan foto bertema kelabu, pasca kecelakaan yang terjadi pada JT610. (Facebook/Lion Air Group)
Halaman depan akun Facebook Lion Air Group dihiasi dengan foto bertema kelabu, pasca kecelakaan yang terjadi pada JT610. (Facebook/Lion Air Group) ()

Semua media perusahaan itu pun menyampaikan informasi yang sama yakni kontak crisis center yang dapat dihubungi masyarakat yang mencari informasi penumpang yang terbang bersama pesawat yang baru dioperasikan selama dua bulan itu.

Selain menampilkan kontak crisis center juga menampilkan informasi terkait penerbangan JT610 yang mengalami kecelakaan.

Mulai dari jenis pesawat yang digunakan, informasi awak pesawat termasuk pramugari, pilot, dan kopilot, hingga ungkapan bela sungkawa dari perusahaan.

Pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan melalui laman web, pasca kecelakaan yang terjadi pada peaswan Lion Air JT610, Senin (29/10/2018). (Website Lion Air)
Pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan melalui laman web, pasca kecelakaan yang terjadi pada peaswan Lion Air JT610, Senin (29/10/2018). (Website Lion Air) ()

Pesawat Lion Air JT610 tujuan Cengkareng – Pangkal Pinang terjatuh di perairan utara Karawang, Senin (29/10/2018) pagi.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pihak maskapai, pesawat ini terbang mengangkut 181 penumpang, 6 awak pesawat, dan seorang pilot beserta kopilot.

Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan, karena masih banyak korban yang belum ditemukan keberadaannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Pesawatnya Jatuh, Lion Air Ubah Platform Medianya Jadi Warna Kelabu

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved